Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa klubnya telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk transfer gelandang asal Ekuador Moises Caicedo.

Selain dengan Liverpool, pemain berusia 21 tahun itu juga dikaitkan dengan klub Inggris lain yaitu Chelsea di bursa transfer musim panas ini setelah tampil mengesankan bersama Brighton.

Dia membuat 37 penampilan untuk klub tersebut musim lalu saat mereka finis di urutan keenam dan mengamankan sepak bola Eropa untuk pertama kalinya.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan (Caicedo) dengan klub telah tercapai, apa pun artinya. Tentu saja, kami menginginkan sang pemain dan bukan hanya kesepakatan," kata Klopp kepada wartawan yang dikutip AFP, Jumat, menjelang laga pembukaan musim baru Liga Premier Inggris melawan Chelsea.

"Kami tidak memiliki dana yang tak terbatas. Kami tidak mengharapkan beberapa hal terjadi selama musim panas, tetapi ketika itu terjadi, kami mencobanya. Mari kita lihat apa yang terjadi dan kita mulai dari sana."

Media-media Inggris mengatakan bahwa Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 111 juta poundsterling (Rp2,15 triliun) untuk memboyong Caicedo ke Anfield.

Biaya transfer Caicedo tersebut bakal menjadikannya pemain termahal di Liga Premier Inggris melampaui nilai transfer 107 juta poundsterling yang dikeluarkan Chelsea untuk gelandang Benfica Enzo Fernandez pada awal tahun ini.

Liverpool melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas ini setelah menjalani musim 2022/2023 yang mengecewakan.

Baca juga: Pep sebut Nathan Ake dan Gvardiol siap dimainkan lawan Burnley

Mereka telah melepaskan sejumlah gelandang senior seperti Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Naby Keita.

Sebagai gantinya, Liverpool mendatangkan gelandang timnas Argentina Alexis Mac Allister dan kapten timnas Hungaria Dominik Szoboszlai untuk memperkuat lini tengah mereka.

"Kami memiliki awal baru - ini hal yang menarik," kata Klopp. "Orang-orang menginginkan perubahan karena kami sudah lama bersama."

"Apakah itu terjadi pada saat yang tepat? Itu sulit dijawab. Tapi sekarang sudah terjadi dan itu bagus."

Meskipun Caicedo mendominasi berita utama, Klopp menekankan bahwa transfer tersebut tidak akan membayangi persiapan mereka melawan Chelsea.

Klopp mengatakan bahwa Chelsea akan menjadi lawan yang berbahaya di bawah pelatih baru Mauricio Pochettino.

"Pochettino adalah pelatih yang sangat bagus. Anda bisa melihat permainan Pochettino di tim itu. Kami tahu apa yang dia lakukan di Tottenham dan Anda bisa melihat kemiripannya," kata Klopp tentang mantan pelatih Tottenham itu.

Baca juga: Sepakati kontrak empat tahun, Harry Kane segera gabung Bayern Muenchen
Baca juga: Enzo Fernandez: Tujuan utama tahun ini menjuarai Liga Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023