Jakarta (ANTARA) -
Puluhan perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah putih mengikuti lomba memancing ikan di Tempat Pemancingan Puspita, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu.
 
Perlombaan memancing yang diikuti sekitar 25 orang itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Persatuan Perempuan Peduli Pancasila (P4).
 
Ketua panitia kegiatan itu, Diana Murni Payapo mengatakan, kegiatan itu hanya diikuti kalangan perempuan saja.
 
"Perlombaan mancing ikan untuk perempuan ini memang sudah rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Kita melatih kesabaran dan ketangkasan perempuan dengan olahraga memancing," katanya.
 
Dia pun berharap dengan perlombaan memancing itu kaum perempuan lebih bersabar dan dapat meningkatkan ketangkasannya dalam segala hal.
 
"Lomba memancing ini ada manfaatnya bagi perempuan agar bersabar saat menunggu ikan sehingga dapat bersabar dengan segala hal. Melatih ketangkasan, bagaimana cara menggunakan alat pancing untuk mendapatkan ikan," kata Diana.
 
Salah satu peserta, Lita (40) mengaku senang mengikuti perlombaan memancing ikan dalam rangka memperingati HUT RI itu.
 
"Saya senang sekali karena baru pertama kali saya ikut memancing. Saya sangat 'excited'," kata warga Kampung Melayu itu.
Baca juga: Kelurahan Ancol gelar lomba mancing sambil kampanye tangani sampah
Baca juga: HUT RI, ibu-ibu warga Lubang Buaya ikut lomba mancing

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023