Jakarta (ANTARA) -
Garmin Indonesia kembali menghadirkan ajang perlombaan lari bertajuk Garmin Run Indonesia yang akan diselenggarakan pada 24 September mendatang di Uptown Park Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Tahun ini menjadi kali kedua perusahaan penyedia perangkat sistem pemosisi global (GPS) itu menggelar ajang lomba lari Garmin Run Indonesia. Perlombaan tersebut pertama kali digelar pada tahun 2019 dan sempat mengalami masa jeda selama pandemi COVID-19.

Perwakilan Garmin Indonesia Rian Krisna di Jakarta, Sabtu, mengatakan perhelatan Garmin Run Indonesia tahun ini menjadi bagian dari rangkaian ajang Garmin Run Asia Series yang diadakan di sejumlah negara Asia.

"Ini tahun pertama Garmin Run Indonesia bagian dari Garmin Run Asia Series. Garmin Run Asia Series tahun lalu diadakan di Taipei, Bangkok (Thailand), dan Malaysia. Tahun ini kita tambahkan tiga negara Vietnam, Indonesia dan Jepang," kata Rian.

Baca juga: Agus Prayogo: Atlet lahir dari ajang seperti Garmin Run Indonesia 2023

Rian menuturkan perhelatan Garmin Run Indonesia tahun ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 5.000 orang yang terbuka bagi pelari dari kalangan profesional hingga pemula. Target tersebut dua kali lipat lebih tinggi dari jumlah peserta pada tahun 2019 yang mencapai 2.500 orang.

Garmin Run Indonesia akan dibagi menjadi empat kategori lomba yang terdiri dari kategori 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer, dan Kids Dash dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Tahun ini ajang tersebut menawarkan pengalaman lomba lari yang berbeda kepada para pesertanya dengan menghadirkan jalur baru yang khusus disiapkan oleh penyelenggara.

"Ini venue yang cukup baru buat pelari, kita pengen nyari tempat yang biar orang nggak bosan. Ini semuanya, rute dan tempat, kita kembangkan dari nol. Kita cari rute sendiri, kita explore venue sendiri," ujar Krisna.

Pada perhelatan Garmin Run Indonesia tahun ini, Garmin Indonesia berkolaborasi dengan Ajinomoto yang telah menghadirkan produk minuman suplemen nutrisi aminoVITAL.

"Kegiatan Garmin Run ini sesuai dengan visi kita, yaitu meningkatkan harapan hidup sehat satu miliar orang di seluruh dunia. Ajinomoto Indonesia melihat ini sebagai hal penting untuk menginformasikan bagaimana gaya hidup sehat itu penting untuk memperpanjang harapan hidup sehat," kata Corporate Media Communication Manager PT Ajinomoto Indonesia Christina Putri.

Baca juga: Kiat hindari "heat stroke" akibat cuaca panas saat lari maraton

Baca juga: 3.500 pelari ikuti "Run Against Hunger"BAF LionsRun2023

Baca juga: Teleperformance Charity Run ajak masyarakat perkuat sportourism

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023