Dermaga terapung senilai Rp2 miliar lebih yang kita bangun tahun ini sudah bisa difungsikan melayani kapal-kapal mewah peserta Sail Komodo 2013...
Wangiwangi, Sultra (ANTARA News) - Konvoi kapal mewah, Fremantle to Bali Beyond Race and Rally dari Australia Barat, di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang sedianya digelar awal Mei 2013, ditunda hingga 2015 mendatang.

Penundaan event dua tahunan, Fremantle to Bali Beyond and Rally di Wakatobi tersebut disampaikan Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Wakatobi, Abdul Manan di Wangiwangi, Selasa.

"Wakatobi sebagai tuan rumah dari kegiatan itu, sudah menerima pemberitahuan penundaan jadwal dari Director Rally operation Fremantle Sailing Club, Mr Ralph Newton," katanya.

Menurut dia, Club Fremantle menunda kegiatan di Wakatobi tersebut karena padatnya kegiatan dari pihak penyelenggara di Indonesia.

Dalam waktu yang hampir bersamaan kata dia, pihak penyelenggara juga menyelenggaraan Sail Komodo 2013 yang juga dimeriahkan dengan ratusan kapal yacht dari berbagai negera pada Agustus mendatang.

Meski penyelenggaraan event tersebut ditunda jelas Manan, Pemerintah Kabupaten Wakatobi terus mempersiapkan fasilitas pendukung dari event dua tahunan tersebut.

Selain menyempurnakan pelabuhan Marina, tempat menambatkan kapal-kapal mewah, Pemerintah Wakatobi juga tahun ini membangun dermaga terapung di Wangiwangi.

"Dermaga terapung senilai Rp2 miliar lebih yang kita bangun tahun ini sudah bisa difungsikan melayani kapal-kapal mewah peserta Sail Komodo 2013 yang singgah di Wakatobi," katanya.

Pewarta: Sarjono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013