Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan dengan tema "Kemnaker Mengabdi dan Melayani".

Selain itu, berbagai kegiatan juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi di Jakarta, Minggu mengatakan berbagai kegiatannya, yaitu liga futsal serikat pekerja dan sejumlah perlombaan yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu

Adapun berbagai kegiatan pada puncak peringatan HUT ke-76 Kemnaker yang diselenggarakan pada hari ini (13/8) adalah fun bike & fun walk, pemberian santunan kepada 152 anak yatim, pemberian alat bantu bagi 76 pekerja disabilitas, dan peluncuran mobil bursa kerja.

Baca juga: Menaker luncurkan mobil bursa kerja sebagai inovasi layanan

Baca juga: Menaker lepas peserta Fun Bike dan Fun Walk HUT ke-76 Kemnaker


"Alhamdulillah banyak manfaat yang dapat kita ambil dari acara ini, seperti menumbuhkan rasa kebersamaan, hiburan bersama keluarga, kawan dan sejawat kita," kata Sekjen Anwar saat menyampaikan sambutan laporan peringatan HUT ke-76 Kemnaker.

Ia mengatakan serangkaian kegiatan tersebut selain diikuti pegawai di lingkungan Kemnaker juga diikuti oleh masyarakat umum.

"Suatu kebanggaan bagi kami Kemnaker bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh tamu khusus kita dari pekerja disabilitas dan dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu. Ini merupakan sebuah bukti nyata  kita sebagai institusi yang melayani seluruh masyarakat, baik pekerja maupun pemberi kerja," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan masih akan berlanjut dengan menyelenggarakan donor darah dan Kemnaker bershalawat yang rencananya diselenggarakan pada 21 Agustus 2023.

Baca juga: Kemnaker perhatikan perempuan tingkatkan pembangunan ketenagakerjaan

Baca juga: Kemnaker dorong unit kerja internal bekerja kedepankan produktivitas


 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023