Beijing (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua bertemu dengan presiden sekaligus CEO Associated Press (AP)Daisy Veerasingham, di Beijing, Minggu.

Menyoroti hubungan persahabatan dan kerja sama jangka panjang yang telah dijalin oleh Xinhua dan AP, Fu mengungkapkan harapan agar kedua belah pihak semakin memperkuat komunikasi dan pertukaran, serta terus mewartakan hubungan China-Amerika Serikat secara komprehensif, objektif, dan akurat.

Fu meminta kedua belah pihak untuk semakin memperkukuh dan meningkatkan kerja sama dalam pertukaran berita teks dan distribusi foto, serta terus memperdalam kerja sama dalam promosi komersial.

Dalam pertemuan tersebut, Fu membahas pula tentang progres KTT Media Dunia (World Media Summit) ke lima, yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

Dia mengatakan bahwa Xinhua siap bekerja sama dengan AP untuk mendorong pengembangan KTT tersebut dan menjadikannya sebagai platform efektif bagi pertukaran media global dan pembelajaran bersama.

Sementara itu, Veerasingham memuji sejarah kerja sama antara AP dan Xinhua yang telah terjalin selama lebih dari 50 tahun.

Dia mengatakan bahwa AP terbuka untuk berdiskusi dengan Xinhua di berbagai bidang, termasuk pertukaran berita dan promosi komersial.

Pewarta: Xinhua
Editor: Sella Panduarsa Gareta
Copyright © ANTARA 2023