Dua kereta yang mendapatkan Promo Satset yakni KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap.
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember menyediakan sebanyak 990 tiket Promo Saatnya Merdeka dari Macet (Satset) untuk dua kereta api menjelang HUT ke-78 Republik Indonesia.

"Dua kereta yang mendapatkan Promo Satset yakni KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap," kata Pelaksana Harian Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Anwar Yuli Prastyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Senin.

Menurutnya Promo Satset itu berlangsung untuk pemesanan dari tanggal 16 sampai 18 Agustus 2023 dengan keberangkatan kereta api pada tanggal 17 hingga 26 Agustus 2023 yang hanya berlaku untuk pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access.

"Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momentum HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau," tuturnya.

Baca juga: Daop 7 perketat aturan tiket kereta api 

Dua kereta api dari dan menuju wilayah Daop 9 Jember tersedia dalam Promo Satset itu tiketnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau melalui tarif Promo Reguler dan Flash Sale.

Ia menjelaskan dua mekanisme Promo Satset yakni pertama yaitu Promo Reguler di mana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Contohnya, KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon yang harga terendahnya dijual Rp410.000, maka dapat dibeli dengan Rp315.000 saja, sehingga sebanyak 790 tiket yang disediakan terdapat pada KA Ranggajati dan Wijayakusuma untuk tiket Promo Reguler.

Baca juga: KAI bakal beri sanksi bagi penumpang yang melebihi relasi

Kemudian kedua, Promo Flash Sale dimana KAI menjual tiket hanya Rp78.000 saja untuk kelas eksekutif dan itu dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai 13.00 WIB dan 19.00 sampai 20.00 WIB selama promo berlangsung dengan jumlah tiket yang disediakan sebanyak 200 tiket untuk KA Ranggajati.

"Semoga dengan hadirnya Promo Satset, aplikasi KAI Access semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang murah," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Promo Satset, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023