Berlin (ANTARA News) - Juara baru Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munich akan menerima trofi juaranya secara resmi setelah pertandingan kandang terakhir mereka melawan Augsburg pada 11 Mei mendatang, demikian Liga Sepak Bola Jerman (DFL) mengatakan pada Selasa.

Klub Bavarian itu memastikan diri sebagai juara Liga Jerman pada Sabtu, ketika Bastian Schweinsteiger menciptakan gol tunggalnya di babak kedua yang mengantarkan Bayern sebagai pemenang di Eintracht Frankfurt, sekaligus mengamankan gelar dengan enam pertandingan tersisa.

Secara tradisi, tim yang menjadi pemenang akan menerima trofi juaranya pada hari terakhir musim, ketika Bayern tanding di Moenchengladbach, tetapi karena kepastian menjadi juara itu digapai lebih cepat, maka raksasa Bavarian itu akan merayakannya di Allianz Arena, Munich.

Bersamaan dengan perayaan 50 tahun liga, Presiden DFL Reinhard Rauball akan menyerahkan trofi juara liga kepada Bayern, yang berukuran diameter 53 cm dan berat 11 kg serta dibuat pada tahun 1949.

Trofi itu mencantumkan semua nama juara Jerman sejak 1903 ketika VfB Leipzig menjadi juaranya dan diasuransikan senilai 50.000 euro (65.200 dolar AS), demikian AFP melaporkan.

(SYS/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013