Slammers tetap tim yang berbahaya.
Bangkok (ANTARA News) - Tim bola basket Indonesia Warriors membidik kemenangan kelima beruntun atas Sports Rev Thailand Slammers pada fase reguler kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2013, di Nimibutr Stadium Thailand, Rabu.

Juara bertahan ABL ini sebelumnya telah menang sebanyak empat kali atas anak asuh Joe Bryant itu. Jika menang dalam pertandingan terakhir di fase reguler atas Sport Rev Thailand Slammers maka itu akan memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Guna membidik kemenangan kelima atas Slammers, pelatih John Todd Purves datang ke Bangkok, Thailand, Selasa, dengan membawa pemain-pemain terbaiknya meski tanpa Stenley Pringle yang masih dalam fase pemulihan dari cedera.

Pemain yang dibawa ke Bangkok oleh Purves ini di antaranya Chris Daniels, Mario Wuysang, Steven Demon Thomas, Christian Ronaldo Sitepu, John Smith, dan Jerick Uy Canada.

Meski membawa tim terbaik yang dimiliki, Purves mengaku tetap mewaspadai kekuatan tim tuan rumah karena saat ini berada dalam trek kemenangan. Sebelumnya, Slammers mampu mengalahkan tuan rumah Saigon Heat Vietnam dengan skor yang cukup meyakinkan, 90-75.

"Slammers tetap tim yang berbahaya. Tim ini juga memiliki pemain lokal yang sedang meningkat kemampuannya," kata Purves.

Saat menghadapi tuan rumah Saigon Heat Vietnam, tim Thailand bermain cukup gemilang. Selain diperagakan pemain asingnya seperti Christien Charles, pemain lokal seperti Chanachon Klahan dan Wutipon Dasom juga bermain cukup maksimal.

Meski kemampuan pemain lokal yang dimiliki Slammers meningkat, tim asal Kota Bangkok ini kemungkinan besar tidak diperkuat pemain andalannya--Christien Charles--karena dalam permainan sebelumnya mendapat sanksi dari ABL.

"Semua tim pasti punya target untuk menang. Makanya pada pertandingan nanti kita harus kerja keras dan fokus selama pertandingan. Menghadapi Slammers selalu ketat," kata mantan asisten pelatih klub NBA Sacramento King itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013