KAI menghadirkan promo Saatnya Merdeka dari Macet (Satset) untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP) menyediakan 200 tiket selama masa promo. Tiket kereta api dengan potongan harga khusus yang dapat dipesan oleh masyarakat
Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang memberikan potongan harga tiket untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

“KAI menghadirkan promo Saatnya Merdeka dari Macet (Satset) untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP) menyediakan 200 tiket selama masa promo. Tiket kereta api dengan potongan harga khusus yang dapat dipesan oleh masyarakat,” kata Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan promo tersebut berlangsung untuk pemesanan pada 16-18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api pada 17-26 Agustus 2023, dan hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access dan selama ketersediaan tiket promo masih ada.

Terdapat dua mekanisme pada promo tersebut, pertama yaitu promo reguler dimana pelanggan KA Sindang Marga cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif dan bisnis.

Kedua yaitu Promo Flash Sale dimana KAI menjual tiket hanya Rp78.000 saja untuk kelas eksekutif. Tiket Promo Flash Sale dapat dibeli pada pukul 12.00 hingga 13.00 dan 19.00 hingga 20.00 WIB selama promo berlangsung.

“Program promo Satset dalam rangka HUT ke-78 RI ini berlaku secara serentak untuk kereta api tertentu lainnya di Jawa sehingga secara total ada sekitar 20.000-an tiket promo yang tersedia dalam program ini,” jelasnya.

Menurut dia, promo itu ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Selain itu, ia meminta pelanggan agar mengunduh aplikasi Access di Google Play Store maupun Apple App Store. Aplikasi Access merupakan revamp atau peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama KAI Access.

Disamping peningkatan fitur yang sudah ada saat ini, KAI juga mengembangkan fitur layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengguna, dengan 4 fitur unggulan yang diusung di antaranya Trip Planner, Reservasi Hotel, Live Tracking dan Loyalty Poin.

"Semoga dengan hadirnya Promo Satset, aplikasi Access semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik," ujarnya.

Baca juga: PT KAI Palembang berlakukan sanksi bagi penumpang lebihi relasi

Baca juga: KAI: Penumpang LRT Sumsel capai 1,8 juta orang

Baca juga: LRT Palembang gratis satu hari saat HUT Bhayangkara 1 Juli 2023

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023