Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Papua memberikan makanan tambahan sehat untuk 2.000 siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka mencegah stunting.

Pemberian makanan sehat bergizi untuk ribuan siswa PAUD dilakukan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Ketua TP PKK Ruth Naomi Rumkabu, Wabup Calvin Mansnembra serta Forkompinda Biak fi Biak, Selasa.

Baca juga: 2.000 siswa PAUD/TK di Biak ikuti karnaval Kemerdekaan RI

Baca juga: "Satu kampung satu PAUD" di Biak-Papua jadi program 2020


"Pemberian makanan tambahan sehat merupakan program pemerintah untuk mencetak generasi emas Biak yang religius berkarakter dan berbudaya," kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di sela memberikan makanan sehat bergizi untuk 2.000 siswa PAUD pada Harmoni Biak menyambut HUT ke-78 RI.

Diakuinya, anak merupakan generasi masa depan Indonesia, khususnya Biak Numfor, sehingga perlu disiapkan sejak dini untuk hidup sehat.

Kepada guru dan kepala sekolah yang siswanya mendapat makanan tambahan sehat, menurut Bupati Herry, diucapkan terima kasih, karena telah mendukung program pemerintah kabupaten Biak Numfor.

"Semoga dengan pemberian makanan tambahan sehat anak-anak senantiasa sehat dan cerdas," kata Bupati Herry Ario Naap.

Ia mengatakan Pemkab Biak Numfor terus berkomitmen untuk menjaga tumbuh kembang anak muda Indonesia supaya pintar dan bebas stunting.

Ia mengajak orang tua untuk memperhatikan asupan gizi anak di lingkungan keluarga supaya anak tetap hidup sehat dan cerdas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Johanna Nap mengatakan program makanan tambahan sehat bergizi untuk anak PAUD/TK merupakan wujud nyata perhatian Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra untuk menciptakan generasi emas Biak.

Baca juga: Bantuan alat peraga PAUD disalurkan Pemkab Biak-Papua

"DP3AKB dan Dinas Kesehatan sebagai OPD teknis terus merealisasikan kebijakan Bupati Herry Ario Naap untuk mewujudkan generasi emas Biak yang religius berkarakter dan berbudaya," kata Kepala DP3AKB Johanna Nap.

Pemberian makanan sehat bergizi untuk 2.000 siswa PAUD dilakukan bersamaan dengan Forkompinda, pimpinan DPRD, komandan satuan TNI/Polri.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023