Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis perangkat lipat terbaru Xiaomi, CEO Lei Jun beralih ke salah satu tablet terbesar di pasaran saat ini yakni Xiaomi Pad 6 Max.

Menurut laporan GSM Arena,  Senin (14/8), tablet Xiaomi Pad 6 Max lebih besar dari Pad 6 Pro 11 inci dan memiliki sejumlah fitur yang sama. Pad 6 Max memiliki layar 14 inci, memberi 62 persen lebih banyak area permukaan untuk digunakan daripada Pad 6 Pro 11 inci.

Pad 6 Max juga menggunakan layar 10-bit berkualitas tinggi dengan resolusi 2.880 x 1.800px, dukungan HDR10 dan Dolby Vision, serta kecerahan 600 nits. Untuk perlindungan layar, Xiaomi menggunakan Gorilla Glass 5.

Xiaomi Pad 6 Max juga memiliki kecepatan refresh 120Hz dan tampilan yang telah dirancang untuk bekerja dan bermain. Pada tablet itu, terdapat delapan speaker terpasang dengan dukungan Dolby Atmos untuk bermain game dan streaming video.

Layar Xiaomi Pad 6 Max juga bagus untuk bermain game dan lebih pas dengan ukuran dokumen saat menggunakan aplikasi kantor. Layar tablet telah dikalibrasi untuk akurasi warna sehingga pengguna juga dapat mengedit foto.

Baca juga: Redmi Pad meluncur di Tanah Air seharga Rp3.4 jutaan

Antarmuka MIUI untuk Pad dapat memuat hingga 4 aplikasi sekaligus berkat chipset Snapdragon 8+ Gen 1 (sama seperti Pro).

Konfigurasi dasar tablet itu adalah 8/256GB, tetapi, konsumen dapat memiliki daftar dengan RAM sebanyak 16GB dan penyimpanan 1TB. Tablet itu beroperasi dengan baterai 10.000 mAh, yang akan bertahan selama dua hari penggunaan reguler.

Pengisian ulang berlangsung cepat dengan pengisi daya 67W – 30 menit hingga 50 persen dan 68 menit hingga 100 persen. Pengguna juga dapat menggunakan Pad 6 Max sebagai power bank untuk perangkat elektronik kecil dengan pengisian balik 33W.

Jika pengguna memakai tablet secara sporadis, mode hibernasinya akan tetap mengisi daya baterainya selama lebih dari 40 hari.

Tablet itu memiliki kamera depan 20MP yang ditempatkan di tengah sisi panjang.

Ada LED untuk memperingatkan bahwa kamera sedang digunakan. Selain itu, rangkaian 4 mikrofon dapat berfokus pada satu orang (sudut 60 derajat) atau dalam skenario obrolan grup, mereka dapat mengambil suara dari 360 derajat penuh.

Sementara bagian belakang dilengkapi dengan kamera 50MP.

Tablet itu paling baik digunakan dengan casing dengan penyangga, seperti casing keyboard resmi, misalnya. Xiaomi mengatakan bahwa tombolnya berukuran penuh dan ada track pad yang besar juga.

Papan ketik dapat dilepas sehingga dapat meninggalkan papan ketik pada dudukannya dan mengetik dari jarak yang lebih jauh

Terdapat juga stylus opsional yang memiliki ujung yang tahan lama dan latensi hanya 5ms saat menggambar atau menulis. Untuk presentasi, stylus juga dapat berfungsi sebagai penunjuk laser virtual.

Max memiliki unibody logam dengan ketebalan hanya 6,53 milimeter dan berat 750 gram, tersedia dalam warna hitam dan perak.

Xiaomi Pad 6 Max tersedia di Cina mulai hari ini, namun, belum ada kabar tentang rilis global. Tablet itu dipasarkan mulai hargna 3.800 yuan atau sekitar Rp8 juta untuk versi 8/256GB.

Baca juga: Realme Pad 2 meluncur 19 Juli di India

Baca juga: Mencicipi performa mulus tablet Galaxy Tab S9

Baca juga: Huawei MatePad Air resmi meluncur, simak keunggulannya


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023