Jakarta (ANTARA) - Direktur Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) Yoki Yulizar menyampaikan bahwa selama enam tahun berkarya Polteknaker telah menjadi kampus pencetak tenaga kerja yang unggul, kompeten, dan siap untuk kerja.  

"Kami tambah mantap Polteknaker menjadi perguruan tinggi yang berguna bagi bangsa dan negara karena saat ini Polteknaker telah menjadi kampus pencetak tenaga kerja yang unggul, kompeten, dan siap untuk kerja," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Saat memberikan sambutan Dies Natalis ke-6 dengan tema "Transformasi Dunia Ketenagakerjaan Indonesia: Peran Kampus dalam Mencetak Tenaga Kerja yang Unggul, Kompeten, dan Siap Kerja", Yoki mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai pengingat dan ungkapan rasa syukur atas segala semangat, kesempatan, dan kepercayaan yang diterima Polteknaker sebagai perguruan tinggi di Indonesia.

Ia menambahkan kegiatan ini juga menjadi ajang menjalin kebersamaan dengan nuansa kekeluargaan yang harmonis, serta sosialisasi seluruh civitas akademika lingkungan Polteknaker.  

Untuk itu, Polteknaker telah menyiapkan beberapa bentuk kegiatan yang bersifat akademik, seperti simposium ketenagakerjaan, lomba debat, story telling, karya tulis ilmiah, cerdas cermat, pidato dan duta kampus.

Selain itu, diselenggarakan kegiatan non akademik yang bersifat sportifitas dan keceriaan, seperti pertandingan olah raga, poster, poltek idol, film pendek, baca puisi, pameran booth 3 prodi dan UKM serta lomba 17 Agustusan.

Baca juga: Polteknaker sediakan beasiswa 100 persen pada PMB TA 2023/2024

Baca juga: Kemnaker: Polteknaker mampu hasilkan SDM unggul bidang ketenagakerjaan

Baca juga: Polteknaker raih penghargaan internasional untuk komitmen K3




 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023