Saya yakin bahwa penampilan Bayern tidak sebesar dan sehebat dalam laga leg pertama. Kami ingin tampil dengan gaya yang berbeda
Turin (ANTARA News) - Pelatih Juventus Antonio Conte "tidak ingin begitu saja bertekuk lutut" di hadapan pasukan Bayern Muenchen dengan bersegera memproklamasikan pernyataan sarat makna bahwa "tidak ada hal mendasar yang akan berubah".

Conte bersama pasukannya seakan ingin melawan arus sejarah yang telah tertoreh dalam kitab kehidupan. Suka atau tidak suka, Juventus kini mengalami defisit dua gol setelah kalah 0-2 dari Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada pekan lalu.

Conte punya pekerjaan rumah plus vitalitas membara untuk menutup defisit dua gol itu, meski Juventus tampil tanpa kehadiran gelandang Arturo Vidal. Pembuktian asa Conte tergelar dalam leg kedua perempat

Pemain Chile itu disebut-sebut memegang peran penting selain playmaker Andrea Pirlo. Posisi Vidal akan diisi oleh Paul Pogba.

Antonio Conte, Juventus

"Saya punya naluri baik, meski kami menghadapi fakta bahwa mereka tampil sebagai tim yang kuat. Penampilan mereka begitu digdaya di leg pertama. Kami bertekad bermain dengan pola berbeda dari  leg pertama."

"Di leg pertama, kami paham sepenuhnya bahwa mereka punya kualitas teknik yang mumpuni. Gaya sepak bola mereka begitu ciamik. Mereka menjadi salah satu tim yang difavoritkan memenangi gelar Liga Champions."

"Mereka senantiasa memosisikan diri sebagai tim kuda hitam. Mereka mampu melaju ke final sebanyak dua kali dalam tiga tahun belakangan. Ini kali pertama, saya membawa tim ini ke Liga Champions. Juventus perlu membenahi diri, ini yang membedakan ketika kami tampil di leg pertama."

"Memang ada jurang di antara kami. Saya yakin bahwa penampilan Bayern tidak sebesar dan sehebat dalam laga leg pertama. Kami ingin tampil dengan gaya yang berbeda. Saya menyadari bahwa para pemain saya akan menunjukkan diri sebagai tim yang pantang menyerah. Silakan melihat  pertandingan esok."

Jupp Heynckes, Muenchen

"Tentu kami bertekad memenangi pertandingan. Juventus membuktikan diri sebagai tim yang jempolan ketika berlaga di Liga Champions dan Serie A.  Mereka tim yang benar-benar top. Mereka coba mewujudkan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin."

"Kami akan memegang teguh sistem bermain kami selama ini. Sistem ini telah kerapkali kami lakoni selama musim ini. Tentu saja kami ingin menahan laju Juventus."

"Saya berpikir positif saja ketika bicara soal Juventus. Saya kira bahwa banyak orang di Italia mendukung tim kesayangannya. Kami memang  punya segudang pengalaman di Liga Champions. Kami kalah di final tahun lalu. Kami tahu apa yang harus kami perbuat."

"Para pemain sepak bola bukanlah mesin. Mereka senantiasa ingin tampil sebaik mungkin, meski di leg pertama (Andrea Pirlo) tidak mampu tampil baik. Ia masih menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Saya berharap penampilannya tidak bersinar dalam pertandingan besok."

"Saya juga memandang bahwa (Gianluigi) Buffon menjadi salah satu  kiper terbaik dalam sejarah sepak bola."

Prakiraan susunan pemain:  
 
Juventus (3-5-2)
Buffon (penjaga gawang), Bonucci, Barzagli, Chiellini, Padoin, Pogba, Pirlo, Marchisio, Peluso, Vucinic, Quagliarella
    
Bayern Muenchen (4-2-3-1)
 Neuer (penjaga gawang), Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba, Martinez, Schweinsteiger, Robben, Muller, Ribery, Mandzukic

Narasa prediksi:

Muenchen menunjukkan kelasnya sebagai tim yang solid dan piawai menggedor lini pertahanan Juventus. Ini dibuktikan ketika pasukan Heynckes secara sistematis melabrak pasukan Conte. Die Roten bukan tanpa kelemahan. Mereka perlu waspada dengan serangan balik Juventus.

Prediksi menurut laman Goal.com

Juventus 3-0 FC Bayern München (29,31 persen)
Juventus 2-0 FC Bayern München (  9,77 persen)
Juventus 1-2 FC Bayern München (  9,16 persen)

Head to Head

UEFA Champions League ‎(UCL)  2 Apr 2013   FC Bayern München 2 - Juventus 0     
UEFA Champions League ‎(UCL)  8 Dec 2009  Juventus 1 - FC Bayern München 4     
UEFA Champions League ‎(UCL)  30 Sep 2009  FC Bayern München 0 - Juventus 0     

Lima pertandingan terakhir

Juventus
6 Apr 2013  Juventus 2 - Pescara 1    ITA1
2 Apr 2013  FC Bayern München 2 - Juventus 0    UCL
30 Mar 2013  Inter 1 - Juventus 2    ITA1
16 Mar 2013  Bologna 0 - Juventus 2    ITA1
10 Mar 2013  Juventus 1 - Catania 0    ITA1

FC Bayern München
6 Apr 2013  Eintracht Frankfurt 0 - FC Bayern München 1    GER1
2 Apr 2013  FC Bayern München 2 - Juventus 0    UCL
30 Mar 2013  FC Bayern München 9 - Hamburger SV 2    GER1
16 Mar 2013  Bayer Leverkusen 1 - FC Bayern München 2    GER1
13 Mar 2013  FC Bayern München 0 - Arsenal FC 2    UCL

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013