Jakarta (ANTARA) - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone lipat (foldable) flagship Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 untuk pasar Tanah Air, di Jakarta, Selasa.

Generasi terbaru dari kedua smartphone lipat ini menjawab kebutuhan anak muda, yang keseharianya lekat dengan teknologi terdepan, yang dapat menunjang aktivitas namun juga memiliki desain yang unik.

“Kita akan memasuki dunia dengan kemungkinan tanpa batas. Hari ini kami membawa Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 ke Indonesia. Foldable kami yang stylish dengan nilai terbaik dan kini dilengkapi inovasi terdepan,” ujar President of Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 hadirkan peningkatan desain

Samsung Galaxy Z Flip 5 dipamerkan di Jakarta, Selasa (15/8). (ANTARA/Pamela Sakina)
Kedua smartphone lipat ini hadir dengan peningkatan fitur yang signifikan. Performa yang tangguh juga tersemat pada keduanya dengan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

Dengan mesin terbaru dari Samsung itu, performa Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 menjadi lebih gahar dan memudahkan pengguna membuka banyak aplikasi sekaligus, ataupun merasakan pengalaman gaming anti lag setiap saat.

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan inovasi “Zero-gap Hinge” yang membuat ponsel menjadi lebih tipis, ringan dan kokoh. Samsung mengklaim smartphone ini dapat tahan hingga 200 ribu kali buka-tutup.

Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 juga mendapatkan sertifikasi IPX 8 yang membuatnya tahan terhadap air. Kedua ponsel ini dapat bertahan terendam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit.

Baca juga: Kenali empat inovasi Samsung di "foldable smartphone"

Samsung Galaxy Z Fold 5 dipamerkan di Jakarta, Selasa (15/8). (ANTARA/Pamela Sakina)
“Konsumen bisa mengekspresikan diri dengan perangkat di genggaman mereka. Sekarang saatnya memasuki dunia dengan peluang tak terbatas. Ini adalah telepon genggam lipat dengan nilai terbaik,” kata Lee.

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 kini sudah dapat dipesan di Indonesia, dan masyarakat akan bisa mendapatkannya langsung mulai 18 Agustus 2023 di toko daring dan gerai retail terdekat

Sama dengan generasi sebelumnya saat baru diluncurkan, Samsung Galaxy Z Flip 5 varian 256GB dijual dengan harga Rp15.999.000, sedangkan varian 512GB dibanderol Rp17.999.000.

Sementara Samsung Galaxy Z Fold 5 varian 256GB ditawarkan dengan harga Rp24.999.000, varian 512GB dijual seharga Rp26.999.000, dan varian 1TB dibanderol Rp29.999.000.

Baca juga: Ini harga Samsung Galaxy Z Flip 5, Z Fold 5, dan Watch 6 di Indonesia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023