-- Jutaan Orang dari Seluruh Dunia Bersatu untuk Menyerukan Kesadaran Global Terhadap Kesehatan dan Pendidikan Anak-anak dengan Cara Berjalan Tanpa Sepatu

LOS ANGELES, 10 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) --  

     Pada hari Selasa, 16 April, TOMS akan mengajak seluruh dunia untuk beraktivitas tanpa sepatu untuk memperingati ajang tahunan, Satu Hari Tanpa Sepatu. Ajang ini merupakan satu hari dalam satu tahun dimana TOMS (www.TOMS.com) menggalang kesadaran terhadap kesehatan dan pendidikan anak-anak. Peringatan ini akan diselenggarakan secara global di New York, Los Angeles, Toronto, London, Amsterdam, Seoul, dan Tokyo sebagai beberapa partisipan kota besar dunia.

     Satu Hari Tanpa Sepatu menyoroti tiga isu utama terkait perkembangan anak-anak di seluruh dunia - kesehatan, pendidikan, dan harga diri. Jutaan anak di seluruh dunia hidup tanpa menggunakan alas kaki yang layak, sehingga mudah mengakibatkan luka, infeksi, dan penyakit setiap harinya. Sepatu membantu melindungi kaki anak-anak, dan dengan menyediakan seragam dan sepatu dapat membantu meningkatkan semangat -anak untuk bersekolah. Memenuhi kebutuhan fundamental anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, sehingga menciptakan berbagai peluang yang lebih baik bagi mereka dan dunia.

     Para partisipan diajak untuk berpartisipasi dengan melakukan apapun yang biasa mereka lakukan setiap hari, hanya saja tanpa memakai sepatu. Para pendukung Satu Hari Tanpa Sepatu dapat mengunjungi www.OneDayWithoutShoes.com untuk mendapatkan seluruh berita terbaru, membuat, dan bergabung acara-acara di area mereka, mengunduh perangkat untuk acara tersebut, dan mengunggah foto. Siapapun dapat bergabung pada obrolan online dengan menggunakan #withoutshoes untuk melihat semua orang di seluruh dunia yang mendukung hari peringatan ini. 

     Pendiri dan kepala pemberi sepatu TOMS, Blake Mycoskie, berkata, "Sungguh luar biasa sekali bahwa ternyata Satu Hari Tanpa Sepatu telah dimulai enam tahun lalu di sebuah kampus dan kini, kita menyaksikan sendiri ribuan orang dari seluruh dunia berpartisipasi. Bergabunglah bersama kami di hari istimewa ini, singkirkan sepatu Anda, dan tunjukkan rasa peduli Anda terhadap banyak anak-anak yang tidak memiliki pilihan kecuali beraktivitas tanpa memakai sepatu setiap harinya." 

     Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.OneDayWithoutShoes.com


     Tentang TOMS:

     Pada tahun 2006, penjelajah asal Amerika Serikat, Blake Mycoskie, berteman dengan anak-anak dari sebuah desa di Argentina dan mendapati bahwa mereka tidak memiliki sepatu untuk melindungi kaki mereka. Termotivasi untuk membantu, dia mendirikan TOMS, perusahaan sepatu yang akan membuat sepasang sepatu yang akan didonasikan kepada anak-anak yang membutuhkan tiap ada sepasang sepatu yang terjual.

     Lima tahun kemudian, TOMS sadar bahwa inisiatif ini dapat berdampak pada kebutuhan mendasar lainnya, sehingga pada akhirnya, TOMS Eyewear diluncurkan. Dengan tiap pasang produk yang terjual, TOMS akan mendonasikan sepasang produk lainnya untuk mereka yang membutuhkan. One for One®. Karena pilihan yang ada pada setiap hari memiliki kekuatan untuk memberi dampak terhadap kehidupan semua orang di seluruh dunia, dan gerakan TOMS ini akan terus tumbuh dan berkembang.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013