Untuk sementara, tim saya tangani langsung sambil menunggu penunjukan CEO baru pengganti pak Gede Widiade,"
Surabaya (ANTARA News) - Komisaris PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar untuk sementara mengambil alih penanganan tim Persebaya 1927 yang berkompetisi di Indonesia Premier League, setelah mundurnya Gede Widiade dari posisi CEO klub tersebut.

"Untuk sementara, tim saya tangani langsung sambil menunggu penunjukan CEO baru pengganti pak Gede Widiade," kata Saleh Mukadar usai pertemuan tertutup dengan para pemain Persebaya 1927 di Surabaya, Rabu.

Dalam pertemuan yang dihadiri hanya 16 pemain dan tim pelatih itu, Saleh Mukadar didampingi Manajer Persebaya Saleh Hanifah, Corporate Secretary PT Persebaya Surahman, dan Wakil Ketua Panpel CH Faried.

Sementara dari pemain yang hadir, antara lain Endra Prasetya (kiper), Mat Halil, Rendi Irawan, Andik Vermansyah, Mario Karlovic, Fernando Soler, dan Alain N`kong.

Pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan bersama dua asistennya Ahmad Rosyidin dan Mahrus Afif juga ikut dalam pertemuan tertutup itu.

"Tim Persebaya tetap akan melanjutkan kompetisi IPL hingga selesai dan pemain akan kembali berlatih mulai besok (Kamis, 11/4)," tambah Saleh Mukadar.

Setelah pengunduran diri Gede Widiade dari posisi CEO Persebaya pada pekan sebelumnya, tim pelatih memutuskan untuk meliburkan latihan sampai ada kejelasan dari manajemen.

Pada Selasa (9/4), beberapa pemain Persebaya 1927 dengan inisiatif sendiri menggelar latihan untuk menjaga kebugaran fisik, meskipun kelanjutan jadwal kompetisi IPL belum jelas.

Dalam pertemuan itu, Saleh Mukadar juga meminta para pemain tidak resah karena hak-hak mereka berupa gaji akan tetap diselesaikan hingga akhir kompetisi.

"Soal dari mana pendanaannya, itu urusan saya. Yang pasti, kalau saya sudah turun dan mengendalikan tim, apapun akan saya lakukan," katanya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013