Tidak ada satu pun hasil rapat exco yang diubah Menpora. Jika diubah, maka harus ada rapat Exco lagi. Ini sudah ada keputusan tetap dan ada SK (Surat Keputusan)nya,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Tim Nasional Indonesia La Nyalla Mattalitti akan mencari dan menetapkan personel profesional dalam mengembangkan olahraga untuk institusi tersebut.

"Saya akan mencari personalia BTN yang benar-benar profesional, bukan orang-orang yang tidak jelas `juntrungannya`," kata La Nyalla Mahmud Mattalitti di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan langkah tersebut akan dilakukan secepatnya, namun tidak bisa ditentukan kapan waktunya.

La Nyalla menjelaskan posisinya sebagai ketua BTN sudah sesuai dengan keputusan rapat Exco di Surabaya, Selasa (9/4). Karena itu, menurut dia, putusan tersebut tidak dapat diubah meskipun Menpora sempat mempertanyakan hal tersebut.

"Tidak ada satu pun hasil rapat exco yang diubah Menpora. Jika diubah, maka harus ada rapat Exco lagi. Ini sudah ada keputusan tetap dan ada SK (Surat Keputusan)nya," ujarnya.

Menurut dia, kedudukannya sebagai Ketua BTN dan pencopotan Isran Noor sudah ada SK. Dia menegaskan penetapannya sebagai Ketua BTN tidak bisa diutak-atik oleh orang yang ingin bermanuver.

"Tidak ada yang bisa utak-atik dengan manuver sana sini dan saya yakin Menpora akan istikomah dengan hasil yang ada," tegasnya.

Dia mengatakan sikap Menpora dalam hal tersebut tidak mau ikut campur terlalu jauh tetapi hanya mempertanyakan saja. Menurut dia masalah itu sudah selesai dengan adanya dialog yang dilakukan dengan Menpora Roy Suryo Rabu sore.

Dalam pertemuan di kantor Menpora terlihat hadir Mantan Ketua KONI Agum Gumelar, Ketua BTN dan Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti, Ketua PSSI Djohar Arifin, perwakilan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia terdiri dari Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan Bima Sakti. (I028/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013