...sehingga ia mampu melaju hingga 80 km dengan satu kali pengisian daya.
Makassar (ANTARA) - Kalla Kars kembali meluncurkan motor listrik tipe terbaru dari United E-Motor, yakni MX 1200 sebagai wujud mendorong transisi energi, setelah sebelumnya merilis tiga tipe motor listrik, yakni TX3000, TX1800, dan T1800.

Aftersales Business Manager Kalla Kars Muhammad Abduh pada peluncuran MX 1200, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa, menyebut motor ini memiliki tenaga 2.200 Watt yang telah dilengkapi baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

"Baterai ini lebih efisien dan dapat memberikan jarak tempuh yang lebih jauh, sehingga ia mampu melaju hingga 80 km dengan satu kali pengisian daya," kata dia lagi.

Tipe MX 1200 hadir dengan desain motor yang sangat urban. Tampilannya dinamis, compact, dan futuristik.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, kunci keyless/remote, mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian, dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional.

Dalam hal inovasi, PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) aktif mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) dan aplikasi ponsel U-Key untuk meningkatkan fungsi, fitur dan kenyamanan pengguna motor listrik United.

Aplikasi U-Key pada ponsel dapa digunakan pada platform Android dan Apple, pengguna akan menikmati banyak fungsi, seperti keamanan, informasi pemakaian, dan evaluasi berkendara motor listrik.

MX 1200 dibanderol dengan harga Rp17.900.000. Sementara tiga tipe lainnya, yakni TX3000 dibanderol dengan harga Rp54.500.000 dan TX1800 dibanderol dengan harga Rp36.900.000, dan T1800 seharga Rp33.600.000.

Untuk setiap transaksi pembelian T series dalam Grand Opening United E-Motor Makassar, pelanggan bakal mendapatkan free 1 unit United Nigma III seharga Rp3.370.000.

Selain itu, ada pula diskon tambahan Rp500.000 untuk transaksi periode 15-21 Agustus 2023 yang berlaku pada seluruh tipe United E-Motor.

Pelanggan yang memenuhi syarat juga bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik. Benefit lainnya ialah pelanggan mendapatkan garansi baterai hingga 5 tahun, jaket, helm serta box charger exclusive.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Banten, Manado, Balikpapan, dan Palu.

Bersamaan dengan itu, Kalla Kars juga menggelar Grand Opening Store United E-Motor Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, area CPI Makassar.

PT Terang Dunia Internusa menjadi pemegang merek United E-Motor dan Kalla Kars sebagai main dealer untuk area Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan.

United E-Motor memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sebesar 56,89 persen dibanding kompetitor lain.

Sebelumnya, Kalla Kars juga telah melakukan Grand Opening Store United E-Motor Kendari pada 20 Juli 2023.

Lokasi Store United E-Motor Makassar sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat, karena berada di pusat keramaian Kota Makassar.
Baca juga: FIF Group tidak bedakan skema pembelian motor listrik dengan ICE
Baca juga: Kementerian ESDM implementasikan KBLBB dengan konversi motor listrik

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023