Jakarta (ANTARA) - Klub basket Dewa United Banten menunjuk Antonius Ferry Rinaldo atau yang akrab disapa Coach Inal menjadi kepala pelatih tim, menggantikan Santiago Rimoldi yang baru saja diumumkan tak lagi melatih tim asal Tangerang itu.

"Kami dengan resmi mengumumkan kerja sama dengan Coach Inal. Tentunya kami menyambut hangat kehadirannya untuk sama-sama berjuang musim depan," kata CEO Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Michael berharap kehadiran Inal yang dinilai berpengalaman dalam menukangi tim-tim basket IBL itu bisa membawa Dewa United Banten lebih bersaing lagi pada kompetisi musim depan.

"Semoga pengalaman yang dimiliki Inal bisa membawa warna baru dan juga prestasi yang lebih baik lagi untuk Dewa United Banten di IBL," katanya.

Baca juga: Hangtuah kembali tunjuk Andika Supriadi Saputra jadi kepala pelatih

Sementara itu, Inal yang merupakan mantan pelatih RJ Amartha Hangtuah Jakarta mengungkapkan latar belakang dirinya menerima tawaran untuk bergabung dengan Dewa United Banten.

Inal menyebut visi dan misi yang dimiliki Dewa United menjadi salah satu alasan dirinya mantap menerima tawaran sebagai kepala pelatih. Dia menilai terdapat kesamaan visi antara dirinya dengan klub, yaitu ingin membuat tim yang kuat ke depannya.

Dia juga mengapresiasi prestasi Dewa United Banten dalam beberapa musim terakhir. Walaupun klub itu terbilang merupakan tim baru di IBL, namun sudah bisa mencapai empat besar atau babak semifinal sebanyak dua musim.

Selain itu, dia juga mengapresiasi langkah manajemen klub yang memiliki tekad membangun klub dengan pembangunan kompleks olahraga yang nantinya akan menjadi markas Dewa United di Tangerang.

"Kedua, saya lihat Dewa United juga serius mempersiapkan tim, salah satunya dengan membangun sports complex yang bagus dan lengkap di Pagedangan, Tangerang," kata Coach Inal.

Baca juga: Pemain Prawira dan Pelita Jaya bela Timnas Indonesia usai final IBL
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023