Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Lakers masih memiliki kesempatan untuk masuk babak playoff dengan mengalahkan  tuan rumah Portland Trail Blazers 113-106, pada lanjutan kompetisi Basket Nasional Amerika (NBA), di Rose Garden, Portland, Kamis.

Kobe Bryant tampil bersinar dengan menjaringkan 47 angka, 4 blockshots, 3 steals, dan 8 rebounds, diikuti dengan dua menara Lakers, Pau Gasol dengan 23 angka, 9 assists, dan Dwight Howard menambahkan 20 angka, 10 rebounds, 3 blockshots.

Kobe yang bermain full sepanjang 48 menit pertandingan menghasilkan 28 angka di sampai dengan akhir kuarter ke-2, meskipun Lakers tertinggal 69-61 atas Blazers.

Selain baik dalam menyerang, Kobe juga terlihat kokoh dalam membantu pertahanan. Termasuk aksi block yang dilakukan Kobe untuk mementahkan usaha dunk Barton.

Titik balik pertandingan terjadi pada kuarter ke-4, Lakers melaju dengan 8-2 saat waktu tersisa tinggal 2 menit 26 detik. Setelah itu, Blazers tidak berkutik untuk mengejar perolehan angka Lakers.

Duet Gasol dan Howard yang bermain cemerlang di kotak lemparan bebas menutup kemenangan Lakers. Beberapa kali terlihat kerjasama antara Gasol dengan Howard, dan diselesaikan dengan aksi dunk.

Lakers saat ini bersaing dengan Utah Jazz untuk memperebutkan posisi ke-8 Wilayah Barat. Dengan kemenangan ini berarti rekor kemenangan Lakers menjadi 42 menang-37 kalah, selisih satu pertandingan atas Jazz (41-38).

Di pihak Blazers, rookie Damian Lillard memimpin dengan 38 angka--rekor tertinggi sepanjang karirnya.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013