Mudah-mudahan dalam PON 2016 di Jawa Barat, jetski bisa dipertandingkan,"
Jakarta (ANTARA News) - Menpora Roy Suryo mendukung upaya pembinaan terhadap olahraga jetsky, karena tidak ada olahraga yang dianggap eksklusif yang tidak mendapat perhatian pemerintah.

"Pemerintah siap mendukung semua olahraga, meskipun itu penuh dengan perjuangan," kata Roy Suryo ketika menerima pembina olahraga jetski Adhyaksa Dault dan dua atlet jetski Indonesia Aero Sutan Azwar dan Aqsha Sutan Azwar di kantor Menpora, Jakarta, Kamis.

Bahkan Menpora juga mengatakan, pembinaan terhadap jetski harus ditingkatkan. "Mudah-mudahan dalam PON 2016 di Jawa Barat, jetski bisa dipertandingkan," tambahnya.

Sementara itu Adhyaksa Dault sempat melontarkan keluhan bahwa olahraga jetski memiliki beban berat karena terkena pajak tinggi.

"Jetski ini dikategorikan barang mewah sehingga terkena pajak tinggi, padahal kalau di luar negeri tidak, terutama spare part," katanya.

Dia juga mengharapkan agar jetski bisa mendapatkan bapak angkat yang mampu mengangkat prestasi olahraga kendaraan air ini.

Indonesia cukup mendapat prestasi olahraga jetski di ajang internasional, ketika Aero mampu menjuarai kejuaraan dunia jetski di Arizona, AS pada 2011.

Selain itu dia juga merebut posisi ketiga di World Cup pada 2009, dan medali emas di Asian Beach Games di Oman pada 2010.

Dalam periode April hingga Agustus tahun ini, Aero akan berkompetisi di US National Tour di AS yang diikuti para juara dunia."Saya berharap bisa menjadi juara pada tour tersebut," kata Aero. (A020/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013