"Mari kita semua tingkatkan kinerja dalam segala hal, bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dirgahayu Republik Indonesia,"
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan berharap di momen HUT ke-78 Republik Indonesia ini, semua warga berperan menjaga NKRI dan melakukan banyak hal yang positif sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.

"Mari kita semua tingkatkan kinerja dalam segala hal, bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dirgahayu Republik Indonesia," kata Kapolda saat upacara taptu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, di Manado, Rabu.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman depan Polda Sulut, dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai obor, diikuti pasukan dari gabungan personel Polri, TNI AD, TNI AU, TNI AL, PNS Polda Sulut, Pol PP, Ormas, pramuka dan pelajar Sekolah Menengah Atas.

Kapolda mengatakan kegiatan ini adalah sebuah tradisi yang sudah dilaksanakan sejak dulu, terutama di lingkungan kemiliteran.

"Ini menunjukkan seluruh komponen, baik TNI, Polri, pemerintah daerah dan ormas, statusnya dalam kondisi siaga untuk siap melaksanakan segala tugas-tugas saat ini," katanya

Pelaksanaan pawai obor ini sendiri, katanya, sebagai sebuah bentuk kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI, seperti perayaan hari raya yang juga ditunjukkan dengan memasang obor.

Hadir pada saat itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes dan para pejabat utama Polda Sulut.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023