Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek melaju dengan skor kemenangan 6-1, 6-0 atas petenis Amerika Danielle Collins untuk mencapai babak ketiga ATP/WTA Cincinnati Open, Rabu waktu setempat.

Petenis Polandia, yang kalah di semifinal Montreal dari Jessica Pegula, itu mengalahkan Collins dengan hanya membutuhkan waktu 61 menit.

Sementara itu, unggulan ketiga Pegula mengalahkan petenis Italia Martina Trevisan setelah tertinggal pada set pembuka. Petenis yang memenangi gelar Montreal pada akhir pekan lalu itu membalikkan peruntungan dengan 6-7 (2/7), 6-2, 6-3 untuk mencapai babak ketiga.

"Pertandingan itu adalah peralihan yang sangat cepat bagi saya dari Kanada. Kondisi di sini sangat berbeda dan itu akan selalu menjadi masalah," kata Pegula, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Baca juga: Pegula singkirkan Swiatek untuk capai final WTA Montreal

Unggulan kesepuluh juara Wimbledon Marketa Vondrousova melewati Anastasia Potapova 6-4, 6-2, dan selanjutnya akan berhadapan dengan Sloane Stephens dari Amerika.

Namun, petenis Amerika lainnya Venus Williams kalah dari Zheng Qinwin 1-6, 6-2, 6-1. Petenis China itu selanjutnya akan berhadapan dengan Swiatek di 16 besar.

Di sektor putra, unggulan kedelapan asal Italia Jannik Sinner kalah 6-4, 7-6 (7/4) dari petenis kualifikasi Dusan Lajovic, hanya tiga hari setelah memenangi gelar ATP Masters 1000 pertamanya di Toronto.

Pada ulang tahunnya yang ke-22, Sinner kalah untuk pertama kalinya musim ini di babak pembuka setelah mencatatkan 13 kemenangan.

Lajovic yang berusia 33 tahun, peringkat 66 dunia tampil luar biasa saat ia memanfaatkan sepenuhnya kelelahan Sinner setelah upayanya di Kanada.

Kekecewaan juga harus dialami unggulan kelima Casper Ruud. Petenis Norwegia itu kalah 6-4, 3-6, 6-4 dari petenis kualifikasi Australia Max Purcell, peringkat 70 dunia.

Berbeda dari dua petenis putra tersebut, Daniil Medvedev memulai turnamen Cincinnati dengan kemenangan komprehensif.

Petenis nomor tiga itu mengulang kemenangan pekan lalu di Toronto atas Lorenzo Musetti. Dia mengalahkan petenis Italia itu 6-3, 6-2.

Runner-up tahun lalu Stefanos Tsitsipas juga berhasil menumbangkan petenis Amerika Ben Shelton, mengalahkan petenis berusia 20 tahun itu dengan 7-6 (7/3), 7-6 (7/2).

Alexander Zverev, juara 2021, melaju ke babak ketiga untuk berhadapan dengan Medvedev, setelah mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 7-5, 6-4.

Semifinalis Toronto Tommy Paul akan menjadi lawan berikutnya untuk unggulan teratas Carlos Alcaraz setelah mengalahkan petenis Prancis Ugo Humbert 6-1, 7-6 (7/4).

Baca juga: Swiatek menangi gelar WTA di kampung halamannya Warsawa

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023