Jakarta (ANTARA) - Rekrutan baru Manchester City dari RB Leipzig Josko Gvardiol mengungkapkan rasa senangnya setelah mendapatkan trofi pertama saat menjalani starter atau penampilan sejak awal pertamanya yang dimainkan penuh bersama timnya.

"Saya merasa luar biasa. Pertandingan pertama dan trofi pertama," kata Gvardiol dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Gvardiol tampil 90 menit pada pertandingan timnya melawan Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, ajang yang mempertemukan pemenang Liga Champions dan Piala Europa, di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis WIB.

Ia mengantarkan timnya meraih Piala Super Eropa setelah menang 5-4 melalui adu penalti usai imbang 1-1 pada waktu normal. Laga tersebut menjadi laga kedua Gvardiol usai didatangkan dari Leipzig 11 hari yang lalu, setelah yang pertama adalah saat melawan Burnley di Liga Inggris yang saat itu ia masuk pada menit ke-79 menggantikan Rico Lewis.

Baca juga: Menang di Piala Super Eropa, Pep kini incar Piala Dunia Antar Klub

Piala Super Eropa adalah trofi pertama yang didapat The Citizens sepanjang sejarah, juga menjadi piala keempat yang didapatkan tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu setelah Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Untuk Gvardiol sendiri, trofi tersebut merupakan trofi keenam yang ia menangkan pada level klub setelah menjuarai Croatian Cup Winner 2020/2021 dan dua Croatian Champions (2019/2020, 2020/2021) bersama Dinamo Zagreb, serta dua DFB-Pokal (2021/2022, 2022/2023) bersama Leipzig.

“Kami sadar bahwa kami tidak memiliki kesempatan untuk memperebutkan trofi ini setiap hari. Kami memiliki kesempatan dan kami mengambilnya. Kami tahu ada alasan mereka (Sevilla) berada di final,” ucap bek tim nasional Kroasia itu.

“Mereka harus tahu kualitas kami. Kami pantas mendapatkannya. Kami bisa merayakannya,” tambahnya.

Gvardiol berkesempatan untuk mencatatkan starter pertamanya untuk City di ajang Liga Inggris ketika tim tetangga Manchester United itu menghadapi Newcastle United di kandang pada Minggu (20/8) pukul 02.00 WIB.


Baca juga: Kesan pertama Liga Inggris di awal musim

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023