Jakarta (ANTARA) - Anne Avantie nilai baju adat Joko Widodo memberikan kesan pemimpin yang “welas asih”, hingga kue dan sushi jadi pilihan favorit di akhir pekan, menjadi berita yang menarik perhatian pembaca pada Kamis (17/8). Anda juga bisa membaca kembali berita menarik lainnya dari kanal gaya hidup, hiburan, otomotif dan tekno dari rangkuman tautan berikut.

1. Anne Avantie: Kesan pemimpin welas asih pada baju adat HUT RI Jokowi

Perancang busana Anne Avantie menilai baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng, dari Keraton Surakarta Hadiningrat, yang dikenakan Presiden Joko Widodo pada upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara, Kamis, memberikan kesan pemimpin yang “welas asih”.

“Bapak Negara kita adalah pemersatu Bangsa, baju adat yang beliau kenakan merupakan Ageman Songkok Singkepan Ageng, dari Surakarta, memberi pesan kesan pemimpin yang welas asih,” ujar Anne saat dihubungi ANTARA, Kamis.

2. Google Doodle meriahkan perayaan 17 Agustus 2023

Mesin pencari Google Search hari ini membuat tampilan khusus Doodle untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

Google Doodle tahun ini menggambarkan perlombaan yang kerap dilakukan saat perayaan 17 Agustus. Masing-masing perlombaan mewakili satu huruf pada Google.

3. Menkominfo ingatkan sejarah dan komitmen menuju era digital inklusif

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengingatkan nilai-nilai sejarah dan komitmen untuk memajukan negeri menuju era digital yang inklusif, saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis.

4. Kue dan sushi jadi pilihan favorit untuk akhir pekan

Daily group, yang sebelumnya dikenal sebagai dailybox group, baru saja melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya dengan Ipsos yang menunjukkan bahwa kue dan sushi menjadi makanan favorit konsumen untuk dikonsumsi pada akhir pekan.

“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue," ujar Direktur Pemasaran daily group Jaya Chandranegara melalui keterangan pers, Kamis.

5. Lamborghini EV tampilkan wajahnya yang mirip crossover

Menjelang debut kendaraan listrik pada 18 Agustus, Lamborghini memberikan gambaran sekilas tentang electric vehicle (EV) kendaraan listrik pertama itu yang diprediksi sebagai crossover.

Melansir Carscoops pada Kamis (17/8), sebuah teaser terbaru Lamborghini mengungkap secara samar tentang prototipe yang diperkirakan sebagai crossover seperti Urus. Selain diprediksi sebagai crossover, video yang diunggah Lamborghini menunjukkan kendaraan listrik itu akan memiliki unit pencahayaan terpisah dengan lampu depan LED ramping yang berada di atas.

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023