... angat penting artinya dalam menjaga citra bangsa dan negara di dunia internasional... "
Denpasar (ANTARA News) - Lebih dari 10.000 peserta dari delegasi berbagai negara di belahan dunia akan ikut ambil bagian dalam Konferensi Ke-9 Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali Desember 2013. Konferensi itu akan dilaksanakan pada 3-6 Desember nanti.

"Kesuksesan kegiatan bertaraf internasional itu sangat penting artinya dalam menjaga citra bangsa dan negara di dunia internasional," kata Bupati Badung, Anak Agung Gede Agung, di Mangupura, Bali, Kamis.

Ia mengatakan hal itu ketika menerima kunjungan Sekretaris Direktur Jenderal Kerja sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Syafrudin Yahya, beserta sejumlah staf kementerian itu.

Pemerintah Kabupaten Badung sangat siap sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional, regional maupun internasional.  "Sebagai tuan rumah, secara substansi kami siap mendukung dalam berbagai hal," ujar Agung.

WTO akan memilih direktur jenderal baru WTO untuk masa jabatan lima tahun ke depan. Untuk bursa calon pemimpin WTO itu, Indonesia diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu.

Pangestu sebelumnya adalah menteri perdagangan yang banyak berkiprah dari dunia pendidikan dan penelitian, di dalam dan luar negeri.

(I006/B008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013