Lupus itu anak muda yang wajar, punya kepedulian terhadap lingkungan dan punya cita-cita luhur, jiwa kebersamaannya sangat tinggi
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memuji film "Bangun Lagi Dong Lupus" arahan sutradara Benni Setiawan.

Menurut dia film tersebut banyak mengajarkan tentang kebaikan yakni kesetiaan, persahabatan, cinta terhadap keluarga dan cinta lingkungan.

"Saya menikmati film ini karena film ini adalah film yang baik dan layak untuk ditonton," katanya setelah menggelar acara nonton bareng "Bangun Lagi Dong Lupus", di Bandung, Kamis malam.

Sosok Lupus yang diperankan oleh Miqdad Addausy, menurut Heryawan, adalah remaja masa kini yang berasal dari keluarga sederhana, pergaulannya juga tidak berlebihan, cinta keluarga dan peduli lingkungan.

Saat diminta pendapat tentang aktor senior Deddy Mizwar yang berperan sebagai Kepala Sekolah SMAN Merah Putih, Heryawan pun memuji akting "pasangannya" dalam pemerintahan tersebut.

"Baguslah. Dia (Dedy Mizwar) mah aktor kawakan. Peran apa saja pasti bisa dimainkan dengan bagus," ujarnya.

Film berdurasi 90 menit yang diproduseri oleh anggota DPR RI Eko "Patrio" Hendro Purnomo, dibintangi sejumlah anak muda hasil audisi enam daerah di Indonesia.

Tokoh utamanya yakni Lupus diperankan oleh Miqdad Addausy dan Acha Septriasa sebagai Poppie pacar Lupus.

Film ini bercerita tentang keinginan Lupus mengikuti lomba "Go Green" dengan mengembangkan bibit tanaman dengan memanfaatkan ruang di sekolah.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013