Solo (ANTARA) - Persis Solo yang bakal menjamu Bali United dipastikan tidak diperkuat empat pemain inti dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/8) malam.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat, mengatakan, keempat pemain tersebut tidak dapat diturunkan karena cedera dan ada juga yang sedang membela timnas U-23.

Gelandang Alexis Nahuel Messidoro tidak dapat dimainkan karena cedera, sedangkan tiga pemain lainnya sedang dipanggil memperkuat timnas U-23 yakni Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Mohammad Kanu Helmiawan.

Medina tidak akan mempermasalahkan absennya gelandang andalan Messidoro dan pemain inti lainnya karena permainan sepak bola bukan permainan individu tetapi membutuhkan kerja sama seluruh pemain dalam satu tim.

"Kami masih memiliki pemain lain yang juga bisa menyusun serangan dari bawah, bermain bagus di dalam tim. Kami pikir ada banyak pilihan, tidak tergantung pada satu pemain saja. Kami bekerja keras dengan semua pemain atau tim," kata pelatih asal Meksiko itu.

Sedangkan strategi yang akan diterapkan untuk menghadapi Bali United adalah dengan membangun serangan yang bagus karena akan menghadapi tim dengan pertahanan yang baik. "Kami fokus menyerang lawan di lapangan tengah," katanya.

Meskipun Bali United baru saja mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia, namun Medina tidak akan lengah karena pemain tim tamu sudah profesional dan memahami proses pemulihan fisik dengan baik.

"Pemain Bali United tahu bagaimana recovery sehingga Persis akan tetap fokus karena lawan adalah tim yang bagus. Kami akan kerja keras di serangan balik cepat atau counter attack dan tendangan bola mati atau set piece," katanya.

Baca juga: Manajemen Arema FC minta maaf soal kerusakan fasilitas stadion

Sedangkan kiper Persis Solo Pancar Nur Widiastono mengatakan semua pemain sudah siap melawan Bali United dengan menampilkan permain terbaik. Ia pun siap menjaga gawang dari ancaman serangan tim tamu.

"Pertama saya berterima kasih sudah diberikan kepercayaan untuk bermain. Yang pasti, saya akan memberikan yang terbaik bagi tim," kata Pancar kiper kedua setelah Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan tim asuhannya adalah tim yang profesional meski baru saja menyelesaikan pertandingan Liga Champions Asia di Hong Kong dan kembali ke Bali untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Solo untuk tampil di Liga 1 Indonesia.

"Persis Solo adalah tim yang bagus meski beberapa pemain dipanggil timnas dan ada yang cedera. Tetapi semua pemain memiliki kualitas sama sehingga kami harus bekerja keras untuk bisa meraih poin guna memperbaiki posisi klasemen," katanya.

Baca juga: Pelatih PSM Makassar waspadai para pemain depan Persebaya
​​​​​​​
Baca juga: Penampilan konsisten Gali Freitas dapat pujian dari Gilbert Aguis

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023