Jakarta (ANTARA) - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak khawatir dengan pertemuan antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Muzani saat ditemui usai agenda dengan Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu, mengatakan pertemuan Cak Imin dan Ganjar merupakan ikhtiar PKB dalam memberi pesan perdamaian dan kebersamaan kepada masyarakat.

"Enggak khawatir, yang dilakukan PKB itu bagian dari ikhtiar untuk memperkokoh persatuan, memberi pesan perdamaian, pesan kebersamaan terhadap masyarakat, terhadap rakyat semuanya, dan kami sudah tahu karena itu kami men-support," imbuh dia.

Dia menegaskan bahwa Partai Gerindra mempersilakan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB dan bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk berkomunikasi dengan siapa pun. Menurutnya, pertemuan itu bertujuan memperkuat silaturahim.

"Kami merasa komunikasi yang dilakukan oleh Pak Muhaimin dengan semua tokoh itu bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahim, memperkuat posisi, persatuan, dan kesatuan," kata Muzani.

Baca juga: Sekjen PDIP: Pertemuan Ganjar-Cak Imin tunjukkan dialog antarpemimpin
Baca juga: Said Abdullah: Ganjar bertemu Cak Imin itu teman lama


Meskipun Cak Imin bertemu dengan bakal calon presiden dari koalisi yang berbeda, Muzani meyakini pertemuan tersebut merupakan suatu hal baik. Terlebih, Indonesia masih dalam suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78.

"Kami menganggap pertemuan itu malah baik untuk memberi message (pesan) kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustus-an, kita harus memberi message perdamaian, kesejukan, ketenangan, pesan persatuan, dan pesan kebersamaan," imbuhnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menghadiahi sepasang burung lovebird kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar di Jakarta, Jumat (18/8).

Hadiah sepasang burung berwarna merah-hijau itu diberikan Ganjar saat keduanya bertemu berdua di salah satu kafe di Jakarta Selatan.

Kompak mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar dan Cak Imin tampak minum teh bareng di teras kafe. Keduanya bahkan sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

Terkait pemberian burung lovebird yang berwarna merah pada bagian kepala dan hijau pada bagian badan itu, Muzani berkelakar bahwa ada lovebird lain yang berwarna kuning pada bagian ekor.

"Ada lovebird lain yang ternyata, ternyata ya, buntutnya kuning," kata Muzani seraya tertawa.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023