Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menyempurnakan hari kedua MotoGP Austria melalui kemenangan balapan Sprint, setelah sebelumnya mengklaim pole, Sabtu.

Bagnaia kembali menjadi yang tercepat pada sesi tersebut usai bersaing ketat dengan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Jorge Martin (Prima Pramac), dengan selisih waktu masing-masing 2,056 detik dan 5,045 detik dari sang pembalap Ducati.

Martin berhasil mengamankan podium setelah berjuang keras dari posisi ke-12 menuju posisi ketiga.

Ia juga sempat mengalami kontak dengan beberapa pembalap lainnya pada sesi ini, yakni Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Johann Zarco (Prima Pramac), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF).

Sedangkan peraih posisi kedua pada kualifikasi, yaitu Vinales harus puas menyelesaikan balapan Sprint di posisi kedelapan, tepat di depan rekan satu timnya Aleix Espargaro di P7.

Pembalap Gresini Racing Alex Marquez memberikan kejutan pada balapan Sprint usai finis di P4 dengan selisih waktu kurang lebih tiga detik saja dari Martin.

Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) mengekor di belakang sang pembalap tim satelit Ducati tersebut dan terpaut tipis dari Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing) yakni sekira 0,5 detik saja.

Melengkapi 10 besar pada balapan Sprint di Sirkuit Red Bull Ring, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) memberikan kejutan dengan finis di posisi kesembilan. Pun dengan Marc Marquez (HRC) yang sepertinya telah menemukan sedikit perbaikan teknis motornya dengan mengakhiri balapan Sprint di posisi ke-10.

Baca juga: Bagnaia rebut pole MotoGP Austria bersaing ketat dengan Vinales
Baca juga: Quartararo yakin bisa beri kejutan di MotoGP Austria
Baca juga: Bezzecchi pecahkan rekor Red Bull Ring usai salip Vinales dan Bagnaia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023