Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putra Indonesia takluk atas timnas China melalui drama lima set (22-25, 25-22, 19-25, 28-26, 13-15) dalam ajang Kejuaraan Voli Asia atau Asian's Mens Vollyball Championship 2023 yang berlangsung di Hall 2 Urmia, Iran, Sabtu.

Di set pertama, China mampu bermain dengan menguasai permainan dan menutup set dengan kemenangan 25-22.

Pada set kedua tim asuhan pelatih Jiang Jie mampu membuat China kesulitan hingga menutup set dengan kemenangan 25-22.

Di set ketiga, China memanfaatkan celah dari pola permainan tim Indonesia dan meraih kemenangan 25-19.

Bermain di set keempat Farhan Halim dkk. terus bermain saling kejar mengejar dengan China. Hingga di akhir set, Indonesia mampu menang 28-26.
Para pemain voli tim nasional putra Indonesia berselebrasi usai catatkan poin saat lawan timnas China dalam ajang Kejuaraan Voli Asia atau Asian's Mens Vollyball Championship 2023 yang berlangsung di Hall 2 Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023). (HO/Asians Mens Vollyball Championship 2023)


Tempo permainan cepat kembali berlanjut di set kelima, namun Indonesia harus mengakui China yang mampu menutup set lewat drama 13-15.

"Kami tim pelatih cukup puas dengan hasil ini karena kita masih mampu mengimbangi permainan China walaupun di saat saat set terakhir tetap kembali ke bola pertama," kata asisten pelatih tim nasional Indonesia Erwin Rusni kepada pewarta, Sabtu.

Dengan hasil ini Indonesia kini memperoleh satu poin dan berada di peringkat kedua grup C. Sementara China menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan dua poin.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu menghadapi Kazakhstan di Hall 2 Urmia, Iran pada Minggu.
Baca juga: Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup F Asian Games Hangzhou
Baca juga: Tim voli putra Indonesia bungkam Vietnam 3-0 di SEA V League 2023
Baca juga: PBVSI panggil 18 pevoli putra untuk pelatnas Asian Games 2022 Hangzhou

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023