Kondisinya sehat dan masih sadar saat ditemukan nelayan. Identitas belum bisa ditanyakan karena masih depresi
Banda Aceh (ANTARA) - Penumpang KMP Aceh Hebat 2 yang diduga melompat ke laut saat kapal berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju ke Pelabuhan Balohan Sabang telah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah sudah ditemukan dengan selamat," Plh General Manager ASDP Cabang Banda Aceh Tri Haryanto, di Banda Aceh, Minggu.

Sebelumnya salah seorang penumpang KMP Aceh Hebat 2 diduga melompat ke laut saat kapal berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, menuju Sabang, Sabtu (19/8).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul sekitar pukul 18.05 WIB saat kapal menuju Pelabuhan Sabang dari Ulee Lheue Banda Aceh, atau sekitar dua mil lagi sampai ke Pelabuhan Balohan.

Baca juga: Penumpang kapal Aceh Hebat 2 tujuan Sabang melompat ke laut

Tri menyampaikan korban ditemukan selamat oleh nelayan di kawasan Perairan Pulo Aceh sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi baik.

Saat ini, kata dia, korban sudah dievakuasi oleh Basarnas dan tim gabungan dari Pulo Aceh menuju Ulee Lheue Banda Aceh, dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan.

"Ini proses evakuasi dari Pulau Aceh menuju Ulee Lheue, dibawa ke RSUD Zainoel Abdidi Banda Aceh dulu," ujarnya.

Tri menyatakan bahwa untuk identitas korban sejauh ini belum dapat diketahui, karena korban masih mengalami depresi, sehingga tidak bisa diwawancarai.

"Kondisinya sehat dan masih sadar saat ditemukan nelayan. Identitas belum bisa ditanyakan karena masih depresi," kata Tri Haryanto.

Baca juga: KMP Aceh Hebat 1 kembali berlayar dari Calang ke daerah kepulauan
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023