Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut memberikan tips pernikahan kepada pemain tim nasional Indonesia Pratama Arhan, yang melangsungkan pernikahan dengan Nurul Azizah Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu.

Erick hadir di acara tersebut sebagai saksi dalam prosesi akad nikah, yang dilakukan bersama ayah mertua Arhan, yakni Andre Rosiade.

Selain Andre Rosiade yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, acara pernikahan itu juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan pelatih tim nasional Indra Sjafri.

"Untuk Adinda Arhan dan Azizah, panasnya Tokyo ini semoga bisa menyejukkan pernikahannya," pesan Erick seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Erick sebut Arhan eratkan hubungan PSSI dan JFA

"Dalam pernikahan itu bagaimana kita sebagai suami istri saling menghargai. Sehingga ketika terjadi permasalahan di keluarga itu, pasti yang salah itu berdua. Jangan karena ada suatu masalah dalam keluarga, kita selalu menyalahkan pasangan kita. Pasti keduanya salah," tambahnya.

Erick yang juga merupakan Menteri BUMN kabinet Presiden Joko Widodo itu juga mengingatkan agar Arhan dan pasangannya, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Itulah bagaimana agar dalam pernikahan kita itu langgeng. Karena kita saling menyayangi dan saling menghormati, itu berkah. Dan Insya Allah, Allah yang menjaga pernikahan itu, bukan orang lain," ujarnya.

Arhan telah resmi berseragam klub strata kedua Liga Jepang Tokyo Verdy pada Februari 2022. Nama pemain kelahiran Blora itu mencuri perhatian banyak pihak sejak masih membela PSIS Semarang.

Setelah prosesi akad nikah, pasangan Arhan dan Azizah kemudian menggelar acara resepsi yang berlangsung di Balai Indonesia, Tokyo.

Baca juga: Pratama Arhan catatkan assist saat tampil 90 menit untuk Tokyo Verdy

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023