"Kami sedang mengikuti rapat persiapan pelantikan penjabat Wali Kota Kupang namun waktunya masih disesuaikan dengan waktu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,"
Kupang (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri RI menetapkan Fahrensy Priestly Funay sebagai penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menggantikan George Melkianus Hadjoh yang sudah satu tahun menjabat sebagai penjabat wali kota setempat.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji yang dihubungi di Kupang, Senin, mengatakan, rapat persiapan pelantikan sudah dilakukan Pemerintah Provinsi NTT bersama Pemerintah Kota Kupang.

"Kami sedang mengikuti rapat persiapan pelantikan penjabat Wali Kota Kupang namun waktunya masih disesuaikan dengan waktu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat," kata Ernest Ludji.

Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D Lana telah meminta Pemerintah Kota Kupang untuk mempersiapkan memori serah terima jabatan dari George Melkianus Hadjoh kepada Penjabat Wali Kota Kupang yang baru dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang direncanakan pelantikan berlangsung pada 22 Agustus 2023.

Ernest Ludji enggan memberikan informasi terkait sosok penjabat Wali Kota Kupang pengganti George Melkianus Hadjoh.

"Untuk pasti siapa yang menjadi Penjabat Wali Kota Kupang akan diumumkan Gubernur NTT," kata Ernest Ludji.

Ernest Ludji tidak membantah tentang informasi yang beredar luas bahwa Sekda Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay telah ditetapkan Mendagri Tito Karnavian sebagai penjabat Wali Kota Kupang menggantikan George Melkianus Hadjo yang sudah satu tahun sejak 21 Agustus 2022 menjadi Penjabat Wali Kota Kupang.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh menemui Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr untuk berpamitan setelah masa tugasnya sebagai penjabat Wali Kota Kupang berakhir.

George Melkianus Hadjoh mengatakan sejumlah program yang belum tuntas dikerjakan akan dititipkan kepada Fahrensy Priestly Funay sebagai Penjabat Wali Kota Kupang yang baru untuk dilanjutkan..

"Beberapa harapan bapak Uskup akan kami titipkan kepada pak Fahrensy Priestly Funay sebagai pejabat Wali Kota Kupang yang baru," kata George Melkianus Hadjoh.

Fahrensy Priestly Funay yang terpilih sebagai Penjabat Wali Kota Kupang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Kupang.
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023