Saya sudah niati. Berharap lulus dengan cepat, tepat waktu
Surabaya (ANTARA) - Penyanyi Ashanty Hastuti bertekad menyelesaikan pendidikan doktor atau S3 di Program Studi (Prodi) Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekolah Pascasarjana, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dengan tepat waktu.
 
"Saya sudah niati. Berharap lulus dengan cepat, tepat waktu," tutur istri penyanyi Anang Hermansyah dalam keterangannya, di Surabaya, Senin.
 
Ashanty berencana mengangkat disertasi dengan tema "Optimalisasi Modal Sosial untuk Pengelolaan Organisasi Nirlaba". Tema ini telah disepakati bersama Dr Suko Widodo selaku promotor dan Fendi Suharyadi selaku ko-promotor.
 
Selama ini selain aktif dalam dunia keartisan, Ashanty juga mengelola yayasan sosial yang bergerak dalam perlindungan dan pengembangan ibu dan anak.
 
Kepedulian Ashanty dalam persoalan sosial inilah yang nantinya dijadikan obyek risetnya.

Baca juga: Ashanty ditetapkan sebagai duta kehormatan persahabatan RI-Korsel
 
Sebelum proses riset disertasi, Ashanty harus menempuh kuliah dengan mengambil sejumlah mata kuliah dasar umum dan mata kuliah penunjang disertasi.
 
"Pokoknya saya bersyukur diterima di kampus terbaik ini. Terima kasih Pak Rektor Unair yang memberi kesempatan buat saya. Doakan saya bisa menempuhnya dengan cepat," kata Ashanty.
 
Sementara itu Dr Suko Widodo menyatakan Ashanty akan diperlakukan seperti mahasiswa lain meski dia seorang artis.
 
"Meski mbak Ashanty itu seorang artis, tetapi untuk kuliah ya diperlakukan sama dengan mahasiswa lainnya," ujar Suko yang juga salah satu dosen di Sekolah Pascasarjana Unair.

Baca juga: Unair kukuhkan 1.623 mahasiswa baru pascasarjana

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023