• Pada 5-8 Oktober mendatang, 10.000+ usaha rintisan, investor, dan pihak lain dari kota-kota besar di Asia akan mengunjungi acara ini
  • Segera membina ekosistem dan jaringan usaha rintisan Asia, serta menjadi platform kerja sama investasi
  • Tahap registrasi "FLY ASIA Awards" dibuka pada 26 Juli-22 Agustus, dan hadiah yang ditawarkan mencapai $180.000
Seoul, Korea Selatan, (ANTARA/PRNewswire)- Kota Busan (Wali kota: PARK Hyung Joon), bersama Busan Technopark dan FLY ASIA 2023 Committee, mengumumkan, pameran usaha rintisan tingkat Asia "FLY ASIA 2023" akan berlangsung pada 5-8 Oktober mendatang di Busan BEXCO Exhibition Center 2.

FLY ASIA, pertama kali digelar tahun lalu, adalah ajang yang menarik arus investasi dan mendukung usaha rintisan Asia yang potensial agar berekspansi di luar negeri, serta mendorong kerja sama antara ekosistem usaha rintisan di pasar dalam dan luar negeri.

Tahun ini, dengan slogan "Connect Asia, Fly to the World", FLY ASIA 2023 mengusung tema "From Cities to Startups". Tema tersebut mencerminkan sebuah tekad, yakni permasalahan yang dihadapi setiap kota dapat diatasi oleh usaha rintisan.

Ajang ini akan terdiri atas berbagai program, termasuk sesi pembukaan dan penutupan, "LP Summit and VC Forum", "Open Innovation" bersama perusahaan besar, "Scaleup Showcase", "IR pitching event", "FLY ASIA Awards" (kompetisi usaha rintisan), sejumlah konferensi dengan paparan penting, sesi yang mengulas tren utama dalam ekosistem usaha rintisan, serta sesi pertemuan 1:1. 

Salah satu program utama ini adalah "FLY ASIA Awards", sebuah kompetisi usaha rintisan inovatif yang ingin memperluas jejaring dalam ekosistem kewirausahaan. Kompetisi tersebut ingin mengangkat usaha rintisan Asia yang potensial, serta mendukung ekspansi global yang dijalankan usaha rintisan ini lewat peluang kerja sama bisnis lintaswilayah dan kerja sama yang saling menguntungkan. Kompetisi ini terbuka bagi perusahaan yang berpartisipasi di FLY ASIA 2023, sedangkan, tahap registrasi berlangsung hingga 22 Agustus pada pukul 18.00.

*Registrasi: Klik tab "AWARDS" pada bagian atas situs resmi FLY ASIA 2023 (WWW.FLY-ASIA.ORG)

Kompetisi ini mencakup tiga kategori, "Fly Awards", "Busan Initiative Awards", dan "CINE Fly Awards". Peserta hanya dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti satu kategori.  "CINE Fly Awards" menjadi kategori baru pada tahun ini, dan terkait dengan industri perfilman dan konten video.

Sebanyak 50 usaha rintisan akan terpilih untuk mengikuti babak final. Sementara, 10 finalis akan merebut hadiah tunai dengan nilai total $180.000. Para finalis ini juga dapat bertemu dengan investor lokal dan internasional yang ingin mendukung perkembangan selanjutnya.

Informasi lebih lanjut tentang FLY ASIA Awards tersedia di situs resmi Busan Technopark dan FLY ASIA 2023.

FLY ASIA 2023, edisi kedua dari pameran usaha rintisan tingkat Asia ini, akan menawarkan peluang menjangkau Busan, pusat usaha rintisan Asia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023