"Semoga penghargaan ini juga bisa menjadi motivasi bagi para personel lainnya dalam menjalankan tugas-tugas demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”
Manado (ANTARA) - Lima personel Reskrim Polda Sulawesi dan Polres, Polresta jajaran yang dinilai serius sekaligus berprestasi dalam penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak (PPA) mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Manado, Senin.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Iis Kristian, mengatakan atas nama pimpinan Polda Sulut, kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh para personel tersebut.

"Semoga penghargaan ini juga bisa menjadi motivasi bagi para personel lainnya dalam menjalankan tugas-tugas demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata dia.

Para penerima penghargaan yakni, Kasatreskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Kanit PPA Satreskrim Polres Minahasa Ipda Yuli Oraile, Kanit PPA Satreskrim Polres Bitung Aiptu Yanita Papendang, dan Kanit PPA Satreskrim Polres Kotamobagu Bripka Moningka Yanni serta Penyidik Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sulut Bripka Andros Hiinur.

Kasatreskrim Polresta Manado, menerima penghargaan atas dedikasi dan keberhasilannya dalam menyelenggarakan perlindungan terhadap PPA sebagai aparat penegak hukum (APH) yang dalam pengungkapan dan penanganan kasus anak korban kekerasan seksual.

Untuk ketiga Kanit PPA tersebut, menerima penghargaan atas dedikasi dan keberhasilannya dalam menyelenggarakan perlindungan terhadap PPA sebagai APH selaku Kanit PPA yang dalam pelaksanaan tugasnya berpihak kepada kepentingan perempuan dan anak.

Sedangkan Penyidik Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sulut, menerima penghargaan atas dedikasi dan keberhasilannya dalam menyelenggarakan perlindungan terhadap PPA sebagai APH Penyidik yang responsif dan perspektif korban dalam pengungkapan dan penanganan kasus TPPO dan kekerasan seksual dengan penerapan UU No. 12 Tahun 2022 tentang TPKS pertama kali di Sulut.

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Staf Ahli Gubernur Sulut Kartika Devi Tanos, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Daerah Provinsi Sulut Wanda Musu, dalam kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 Provinsi Sulut yang diselenggarakan oleh Dinas PPPA, di NDC Resort Manado.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023