Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa membantu pembangunan rumah warga di Kampung Emete, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Komandan Pos Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB, Letnan Satu Infantri Omrin Saut Lumbanraja, dalam keterangan tertulisnya, di Kabupeten Mbapi, Papua Selatan, Selasa, mengatakan, mereka akan selalu siap membantu masyarakat yang ada di wilayah penugasan terutama bila mengalami kesulitan.

Baca juga: Polsek Jayapura Selatan imbau warga waspada curanmor

Kegiatan itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial, dimana prajurit membantu pembuatan rumah warga mulai dari pemasangan tiang hingga pemasangan atap yang terbuat dari daun rumbia.

Dengan keterlibatan prajurit maka membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat tetap terjaga. "Dengan adanya bantuan tenaga dari prajurit diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan rumah warga sehingga dapat segera ditempati," kata dia.

Baca juga: Satgas Yonif 125 ajarkan calistung kepada pelajar di Kabupaten Merauke

Moses Yagaimu (40) selaku pemilik rumah sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan prajurit sehingga pembangunan rumah miliknya cepat selesai.

Pembangunan rumah miliknya itu karena rumah yang lama sudah rusak dan tidak layak huni. "Terima kasih bapak TNI karena dengan bantuannya pembangunan rumah dapat lebih cepat diselesaikan," kata dia.

Baca juga: Satgas Yonif 125 tumbuhkan minat baca anak Papua Selatan

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB merupakan salah satu dari batalyon yang bertugas di selatan Tanah Papua.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023