Wealth Summit bertujuan untuk memberikan literasi kepada masyarakat supaya tidak salah berinvestasi
Jakarta (ANTARA) - BCA Wealth Summit 2023 yang diselenggarakan pada 30-31 Agustus 2023 akan memberikan edukasi dan konsultasi untuk memperluas wawasan masyarakat tentang investasi dan pengelolaan keuangan.

"Wealth Summit bertujuan untuk memberikan literasi kepada masyarakat supaya tidak salah berinvestasi," kata EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Melalui Wealth Summit yang berlangsung secara hybrid tersebut, BCA ingin meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mengelola keuangan sekaligus memperkenalkan berbagai produk investasi maupun proteksi.

Di acara tersebut, BCA mengadakan berbagai kegiatan edukatif seperti konsultasi investasi dengan manajer investasi dan gelar wicara.

Pada Wealth Summit 2022, sekitar 4.000 nasabah baru mulai berinvestasi. Oleh karenanya, diharapkan lebih banyak investor baru muncul melalui acara tahun ini atau bertambah sekitar 25 persen dari capaian tahun lalu.

Namun, yang terpenting menurut Yovvy adalah pemahaman masyarakat benar-benar bertambah mengenai investasi sehingga dapat berinvestasi secara tepat pada berbagai pilihan produk investasi.

Bank yang saat ini memiliki lebih 30 juta nasabah itu juga akan memperkenalkan beragam produk investasi dan karakteristiknya kepada para peserta summit.

Bank itu juga berupaya memperluas spektrum produk investasi menjadi lebih 150 produk investasi, dari saat ini ada sekitar 120 produk pilihan investasi yang bisa dimanfaatkan nasabah.

Sejak 2021, bank tersebut aktif memberikan edukasi tentang investasi dan pengelolaan keuangan kepada masyarakat sehingga meningkatkan minat nasabah untuk menabung dan berinvestasi di bank itu.

Baca juga: BCA perkuat komitmen pengembangan Desa Wisata Kakaskasen Dua
Baca juga: VKTR dapat fasilitas kredit Rp250 miliar dari BCA

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023