Renovasi tersebut harus dikawal dengan baik agar pekerjaan bisa dapat diselesaikan dengan tepat waktu.
Jayapura (ANTARA) -
TNI Angkatan Laut Lantamal X Jayapura merenovasi 10 rumah warga tidak layak huni yang masuk Program Prioritas Nasional Bakti Papua di Kampung Nelayan Hamadi, Kota Jayapura, Papua.
 
Paban I Renster TNI Kolonel Inf. Danny Alkadrie di Jayapura, Rabu, mengatakan bahwa pembangunan rumah tersebut bersumber dari anggaran Markas Besar (Mabes) TNI.
 
"Renovasi tersebut harus dikawal dengan baik agar pekerjaan bisa dapat diselesaikan dengan tepat waktu," kata Kolonel Inf. Danny.
 
Kedatangan tim dari Mabes TNI, kata dia, dalam rangka pengawasan evaluasi program nasional dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar memanfaatkan program tersebut sebaik mungkin dan pelaksanaannya selesai tepat waktu sehingga dapat membantu menyejahterakan masyarakat dengan memiliki hunian yang layak.
 
Lewat program prioritas nasional bakti Papua ini, kata Kolonel Inf. Danny, Mabes TNI berupaya melakukan percepatan peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat setempat.
 
Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat bernama Lukson Wanggai menyampaikan terima kasih dengan adanya program tersebut karena memiliki rumah layak huni di lingkungan masyarakat kampung nelayan yang tidak memiliki penghasilan tetap.

"Kami menyambut baik program ini. Merasa luar biasa terbantu sekali lewat program Panglima TNI ini, menyentuh langsung kepada kami kebetulan di lingkungan masyarakat tidak mempunyai penghasilan tetap mereka hanya nelayan dan berjual beli," katanya.

Baca juga: Lantamal Jayapura-BKKBN Papua kolaborasi percepatan penurunan stunting
Baca juga: Lantamal X Jayapura kibarkan bendera Merah Putih di bawah laut

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023