Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Persis Solo Rifqi Qay semakin percaya diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, khususnya menjelang laga menghadapi PSM pada pekan ke-10 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu, Rifqi menjelaskan rasa percaya diri ini hadir tidak terlepas dari peran pelatih kepala Persis Solo Leonardo Medina yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tercatat telah tampil sebanyak dua pertandingan sebagai pemain pengganti dengan torehan total 16 menit bermain.

Rifqi menambahkan dirinya mendapatkan banyak ilmu serta pelajaran dari senior-seniornya di Persis Solo.

"Saya tidak menyangka bisa sejauh ini. Semoga saya dapat lebih baik lagi ke depannya," ungkap Rifqi.

"Kalau kesulitan, jelas masih banyak. Tapi terpenting adalah bagaimana cara saya untuk bisa belajar dari yang ada saat ini," sambungnya.

Pada pertandingan terakhirnya bersama Persis Solo, pemain kelahiran Sukoharjo tersebut mampu memberikan pengaruh terhadap gol ketiga Laskar Sambernyawa ketika mengalahkan Bali United.

Saat ini kesempatan Rifqi Qay untuk menambah menit bermain terbuka lebar karena ada beberapa pemain Persis Solo yang absen karena tengah membela Timnas Indonesia U23 atau dibekap cedera.

Kesempatan Rifqi kemungkinan besar akan didapatkan ketika Persis Solo bertandang ke markas PSM Makassar dan Martapura menghadapi Barito Putera.

Baca juga: Leonardo: Empat pemain akademi Persis lawan Bali Unted tampil terbaik
Baca juga: Persis kalahkan Persib 2-1
Baca juga: Persis pecundangi Bali United 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023