Habib Umar merupakan ulama besar yang tidak henti berdakwah untuk syiar agama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Itu sesuai dengan Sila Pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa
Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan kehadiran ulama besar Al Habib Umar bin Hafidz ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), diyakini membawa kesejukan untuk Bumi Pancasila, Tanah Berkah, julukan provinsi setempat.

"Habib Umar merupakan ulama besar yang tidak henti berdakwah untuk syiar agama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Itu sesuai dengan Sila Pertama Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan mengingatkan agar masyarakat, khususnya di Kalteng, mengambil ilmu dari apa yang disampaikan ulama Al Habib Umar, terutama terkait meningkatkan keimanan, ketakwaan, perbaikan akhlak, serta merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Agustiar mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng serta para habaib dan ulama di provinsi setempat, yang kembali mengundang Al Habib Umar bin Hafidz. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang menyambut kedatangan ulama besar dari Yaman tersebut dengan mendirikan posko dan rest area bagi jamaah.

Baca juga: Polda Kalteng kerahkan 2.000 personel amankan tabligh akbar Habib Umar

"Ke depan kita ingin masyarakat Kalteng terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kalteng yang Makin Berkah berkelanjutan," ungkap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Agustiar juga mengajak masyarakat untuk tertib dan santun dalam menghadiri Tabligh Akbar Al Habib Umar bin Hafidz.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan Tabligh Akbar ini, sehingga berkah dan ilmu yang disampaikan dapat kita amalkan," ucap Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu 

Untuk diketahui pada Tablig Akbar yang digelar 23 Agustus 2023 kali ini merupakan kali kedua ulama besar Al Habib Umar bin Hafidz datang ke Kalteng. Agustiar menilai kedatangan ulama besar itu membawa berkah tersendiri bagi Kalteng dan Kalimantan pada umumnya.

Baca juga: Habib Umar doakan musibah karhutla Indonesia segera berakhir
Baca juga: Habib Umar dari Yaman minta ulama Indonesia tak terjuni politik

 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023