Aplikasi PLN Mobile telah mengalami berbagai peningkatan menu layanan yang saat ini jauh semakin lengkap dari tiga tahun yang lalu pada saat awal diperkenalkan ke pelanggan
Jayapura (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan hingga Agustus aplikasi PLN Mobile mengalami kenaikan menjadi 209.443 pengguna di mana sebelumnya pada Juni 2023 yakni 185.856 pelanggan dari total 807.382 pelanggan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono di Jayapura, Kamis, mengatakan sejalan dengan fokus mengedepankan pelayanan prima kepada pelanggan, pihaknya juga fokus pada penggunaan aplikasi PLN Mobile di ke enam provinsi di tanah Papua semakin diminati pelanggan.

“Aplikasi PLN Mobile telah mengalami berbagai peningkatan menu layanan yang saat ini jauh semakin lengkap dari tiga tahun yang lalu pada saat awal diperkenalkan ke pelanggan,” katanya.

Menurut Budi, kini pelanggan dapat menikmati layanan-layanan PLN melalui PLN Mobile, antara lain pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pelayanan pasang baru dan tambah daya, pencatatan meter secara mandiri (SwaCAM), layanan marketplace hingga berbagai fitur -fitur lainnya.

“Aplikasi PLN Mobile menjadi salah satu kemudahan yang diberikan PLN tanpa perlu datang ke kantor,” ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran PLN Mobil menjadi wujud transformasi berupa digitalisasi dari sisi pelayanan kepada pelanggan.

“Kami berharap seluruh pelanggan PLN dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh PLN sehingga kami terus mendorong masyarakat untuk menggunakan PLN Mobile. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh masyarakat,” katanya lagi.

Dia menambahkan dengan pembaruan pada aplikasi PLN Mobile membuat pelayanan menjadi jauh lebih cepat. Penanganan gangguan saat ini telah diintegrasikan dengan virtual command center dan yantek optimization. “Pergerakan petugas - petugas PLN di lapangan dapat dimonitor langsung oleh pelanggan melalui aplikasi mulai dari pengaduan diterima hingga saat proses penanganan oleh petugas,” ujarnya.

Baca juga: PLN Papua dan Papua Barat miliki cadangan daya 191 MW

Baca juga: PT PLN ajak penyandang disabilitas pasarkan produk UMKM di PLN Mobile

Baca juga: PLN Mobile sukses buat pelaku UMKM dibanjiri pelanggan


 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023