Kami ingin seluruh mitra kami memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama mengenai industri perasuransian.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Keuangan dan Aktuaria PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re Maria Elvida Rita Dewi menyatakan pihaknya mengambil langkah mempererat hubungan dengan para mitra bisnis melalui penyelenggaraan acara Indonesia Re Actuarial Seminar (IAS) 2023.

Upaya tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen untuk menjadi center of knowledge bagi industri asuransi.

“Manifestasi dari tekad ini tercermin melalui serangkaian kegiatan, tidak terbatas pada seminar, training, serta sharing session yang diadakan secara berkala. Inisiatif ini menjadi bukti konkret dari layanan sekunder yang diberikan oleh Indonesia Re kepada perusahaan-perusahaan asuransi sebagai mitra bisnisnya,” ujar Maria dalam keterangan resmi, di Jakarta, Kamis.

Pelaksanaan IAS 2023 menitikberatkan pada beberapa tujuan, termasuk merespons permintaan dari perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan Seminar Experience Study sebagai bentuk apresiasi serta layanan sekunder yang diberikan oleh Indonesia Re kepada pihak mitra.

Hal ini disebut mencerminkan komitmen Indonesia Re dalam mendukung peningkatan kapabilitas para pelaku dalam industri asuransi jiwa di Indonesia, sejalan dengan semangat kepedulian yang mendalam terhadap perkembangan industri tersebut.

Dalam acara ini, Indonesia Re melibatkan tim aktuaris, valuasi, pricing, product development, atau operations ceding companies sebagai peserta.

“Kami ingin seluruh mitra kami memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama mengenai industri perasuransian. Komitmen ini pula yang menjadi salah satu faktor terselenggaranya acara Indonesia Re Actuarial Seminar 2023. Dalam Indonesia Re Actuarial Seminar 2023, kami membahas mengenai produk Individual Health, Group Health, dan Group Term Life,” ujar Maria.

Acara utama dalam IAS 2023 adalah pemaparan materi dari para narasumber yang memiliki expertise di bidang aktuaria, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan engagement activity lainnya.

“Kami berharap dengan terselenggaranya Indonesia Re Actuarial Seminar 2023 dapat meningkatkan wawasan perusahaan asuransi jiwa. Selain itu, kami juga berharap acara Indonesia Re Actuarial Seminar dapat menjadi pemicu terciptanya acara-acara serupa yang dapat meningkatkan wawasan tentang industri perasuransian,” katanya lagi.
Baca juga: Indonesia Re jalin kerja sama dengan LPEI untuk dukung ekspor nasional
Baca juga: Industri reasuransi dinilai sangat penting menjaga stabilitas ekonomi


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023