Jayapura (ANTARA) - Penyidik Polres Yahukimo saat ini  menyelidiki terbakarnya gedung serbaguna yang menaungi tiga instansi di jajaran Pemda Yahukimo di Dekai, Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Kamis, mengatakan, kebakaran yang terjadi Kamis dini hari sekitar pukul 00.48 WIT itu menghanguskan gedung serbaguna yang menaungi
Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Yahukimo.

Terbakarnya gedung yang terletak di jalan Kurima, Distrik Dekai, pertama kali diterima oleh aparat gabungan melalui komunikasi HT yang menyebutkan telah terjadi kebakaran di kantor BPMK, kantor PTSP, dan kantor Dispenda Kabupaten Yahukimo.

Setelah menerima laporan tersebut anggota gabungan dari Polres Yahukimo, Satgas Damai Cartenz, dan personel Brimob Polda Papua kle TKP namun gedung tersebut sudah terbakar.

TKP saat ini sudah dipasang police line, dan berupaya mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan belum bisa dipastikan berapa besar kerugiannya, " aku Kombes Benny.

Sebelumnya, Senin (21/8) terjadi kontak tembak antara KKB dengan anggota Marinir yang bertugas di jalan Statistik, Dekai, menyebabkan satu prajurit gugur.

Jenazah Pratu Agung sudah dievakuasi dan di makamkan di kampung halamannya di Grobokan, Jawa Tengah.
Baca juga: Polisi Yahukimo masih selidiki kasus kebakaran di pasar lama Dekai
Baca juga: Polisi selidiki kebakaran menghanguskan 12 kios di Dekai

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023