GRANADA, Spanyol, 16 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Granada akan menjadi tuan rumah Kongres Nutrisi Interanasional ke-20 (ICN ke-20) yang dipromosikan oleh Persatuan Ilmu Gizi Internasional (IUNS), dan acara tersebut akan diselenggarakan oleh Komunitas Gizi Spanyol. Acara ini merupakan ajang paling bergengsi dalam sektor gizi pada tingkat internasional dan akan menghadirkan 5000 spesialis dari tanggal 15 hingga 20 September.

     Menurut Profesor Angel Gil, Ketua Umum Kongres ini, "Karena perbaikan kualitas hidup dan kesehatan merupakan peran fundamental ilmu gizi bagi semua orang, menjadikan Kongres Nutrisi Internasional 2013 sebuah acara sosial yang tak boleh terlewatkan oleh media."

     Prof. Gil juga menjelaskan bahwa "Jumlah imigran Eropa yang terbesar berasal dari Afrika, Amerika Latin, dan Eropa Tengah. Banyak dari mereka yang tetap menjalankan pola makan dan kebiasaan gaya hidup mereka. Sementara, mereka pun harus mengintegrasikan budaya, kebiasaan, dan perilaku di negara tempat mereka bernaung. Oleh karena itu, ICN 2013 memiliki slogan 'Menggabungkan budaya melalui gizi.'".  

     "Atas nama Komunitas Gizi Spanyol dan IUNS, saya ingin mengundang Anda untuk datang ke Granada dan menikmati berbagai aktivitas kultural dan ilmiah yang khusus dirancang untuk Kongres Gizi Internasional ke-20," tambahnya.

     Logo kongres ini menggambarkan sebuah buah delima, benih yang tersusun membentuk peta dunia, terdiri dari berbagai negara dunia dengan Spanyol berada di tengah.

     Peta tersebut juga merepresentasikan "Granada", kota tempat kongres tersebut akan berlangsung. "Kami ingin mengangkat buah delima sebagai lambang pangan yang baik, kesuburan, kemakmuran, harapan, keberlimpahan, dan cinta. Kombinasi dari benih negara-negara tersebut menyiratkan sebuah slogan, 'Menggabungkan berbagai budaya melalui gizi.'"


Sebuah program ekstensif dan komprehensif

     Kongres ini akan membahas delapan topik utama terkait pangan dan gizi dan menghadirkan 88 simposium paralel dan 38 simposium yang disponsori oleh berbagai entitas dan perusahaan publik dalam sektor kesehatan dan gizi masyarakat. Kongres ini juga menghadirkan solusi pencegahan dan pengobatan penyakit kronis dan dampak penggunaan teknologi pada kualitas pangan melalui aspek keamanan pangan dan berbagai studi ilmiah mendasar. Lebih dari 3500 pidato ilmiah akan diadakan pada enam konferensi, 24 konferensi istimewa, dan delapan debat mengenai isu-isu internasional terkini. 

KONTAK: Paula Fernandez, paulafernandez@berbes.com; Patricia Garcia, patriciagarcia@berbes.com; atau Maria Poveda, mariapoveda@berbes.com 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013