...untuk membantu warga binaan menyelesaikan pendidikan...
Lubuklinggau (ANTARA News) - Sebanyak 25 narapidana (napi) atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA 2013 dalam Program Kesetaraan Paket C.

"Soal ujian untuk peserta UN Paket-C ini sama dengan peserta Ujian Nasional (UN) sekolah reguler. Program ini dilaksanakan untuk membantu warga binaan menyelesaikan pendidikan mereka," kata Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Lubuklinggau, M Yuhni, Rabu.

Ia mengatakan bahwa program UN Paket-C diselenggarakan Diknas Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Lapas Lubuklinggau dan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Pelaksanaan UN Paket-C di daerah ini, kata dia, dilakukan serentak dengan pelaksanaan UN SMA reguler dan dilaksanakan secara nasional, mulai 15 sampai 18 April, sedangkan soal ujian serta pengawasan dilakukan pihak Unsri bersama dengan pihak dinas pendidikan setempat.

Bedanya pelaksanaan UN sekolah reguler pada pagi hari, untuk ujian warga binaan ini dilaksanakan pada siang hari mulai dari pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013