Jadi mau menikmati semua fasilitas tadi, jalan, olahraga, menikmati budaya atau cuma nongkrong-nongkrong nonton dari pagi sampai sore harganya tetap sama Rp25 ribu
Jakarta (ANTARA) - Wajah baru dari hasil revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta dikenalkan kepada masyarakat secara bertahap mulai September 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan, TMII hadir dengan wajah baru berupa sejumlah atraksi dan wahana.

"Ini akan launching September," ujar Maya dalam jumpa pers Wajah Baru TMII di Jakarta, Kamis.

Maya menjelaskan, TMII melakukan improvement dan beautifikasi pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa dinikmati pengunjung di TMII secara inklusif. Keberadaan TMII dengan konsep ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat agar TMII dan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia.

Lebih lanjut, konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive. Wajah baru ini akan menjadi ikon wisata kultural dan saran edukasi keragaman budaya Indonesia.

Salah satu yang diandalkan dalam wajah baru TMII adalah Danau Archipelago dengan atraksi air mancur atau Dancing Fountain Show dengan tema cerita rakyat Indonesia.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang merupakan penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar dan Serangga.

Direktur Utama PT Bhumi Visatanda (PT Bhiva) selaku pengelola TMII Claudia Ingkiriwang mengatakan, taman wisata ini telah mengalami revitalisasi dan siap untuk menjadi destinasi unggulan bagi penggemar satwa, pecinta alam dan mereka yang ingin mendapatkan edukasi mengenai keanekaragaman hayati Indonesia.

Claudia juga memastikan tidak akan ada perubahan pada tiket masuk TMII, di mana saat ini masih dibandrol dengan harga Rp25 ribu.

"Jadi mau menikmati semua fasilitas tadi, jalan, olahraga, menikmati budaya atau cuma nongkrong-nongkrong nonton dari pagi sampai sore harganya tetap sama Rp25 ribu," kata Claudia.

Baca juga: TMII & Ancol beri insentif bagi kendaraan listrik untuk atasi polusi
Baca juga: TMII luncurkan Wahana Taman Burung pada HUT RI

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023