Pameran ini mengangkat potensi pariwisata Sumut yang bahkan belum banyak diketahui masyarakat.
Medan (ANTARA) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara menyatakan, pameran fotografi Perum LKBN ANTARA bertajuk "Destinasi Utara" yang digelar di Medan pada 24-31 Agustus 2023, menunjukkan keindahan Sumut.

"Pameran ini mengangkat potensi pariwisata Sumut yang bahkan belum banyak diketahui masyarakat," ujar Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudparekraf Sumut Laila Lubis sesuai pembukaan "Destinasi Utara" di Medan, Kamis.

Laila melanjutkan, foto-foto yang ditampilkan LKBN ANTARA bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memperlihatkan potensi pariwisata Sumut yang bervariasi.

Baca juga: ANTARA berkomitmen jadi garda terdepan tangkal hoaks

Menurut dia, produk visual yang disajikan di "Destinasi Utara" mampu menangkap momen dan sudut-sudut menarik dari pariwisata Sumut.

"Ada yang di Tapanuli, Bukit Lawang, dan sebagainya," kata Laila.

Dia pun berharap pameran fotografi ANTARA dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya generasi milenial dan Z, mengenai destinasi wisata di Sumut.

Bagi Laila, pengenalan pariwisata Sumut sejak usia dini penting untuk meningkatkan kepedulian.

"Konten visual menjadi salah satu sumber informasi yang banyak diakses. Oleh karena itu, kami berharap pameran ini bisa membantu pariwisata Sumut lebih dikenal terutama untuk generasi milenial, generasi Z dan anak-anak muda lainnya," kata dia.

Pameran fotografi "Destinasi Utara" diselenggarakan oleh Perum LKBN ANTARA bekerja sama dengan PFI Medan dan dengan dukungan dari Disbudparekraf Sumut. Kegiatan itu dilaksanakan di taman eks Medan Club, Medan.

"Destinasi Utara", yang menampilkan 70 karya dari 14 fotografer LKBN ANTARA dan PFI, dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: ANTARA gelar temu bisnis perkuat ekonomi Jateng

Foto-foto yang dipajang di pameran tersebut merupakan objek-objek dan potensi pariwisata Sumut, mulai dari alam hingga kerajinan.

Pameran "Destinasi Utara" berlangsung di luar ruangan (outdoor) sehingga foto-foto yang ada didesain tahan air dan dilengkapi dengan pencahayaan agar dapat dilihat dengan nyaman pada malam hari.



 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023